Loading...

Contoh Surat Bisnis

Loading...

Contoh Surat Bisnis - Selamat pagi pembaca www.contohsurat123.com. Alhamdulillah pagi ini saya bisa kembali lagi kedunia Maya untuk kembali berbagi kepada Anda semua. Di Kesempatan yang telah lalu ada beberapa postingan kami yang juga tidak kalah bermanfaat, yaitu tentang Contoh Surat Undangan Resmi, Contoh Iklan Lowongan Kerja Yang Baik dan Benar. Namun kali ini saya akan mencoba berbagi terkait Contoh Surat Bisnis.

Gambar Contoh Surat Bisnis

Surat Bisnis adalah surat yang digunakan seseorang, lembaga atau institusi yang isinya semata untuk menyampaikan pesan-pesan bisnis kepada pihak lain dengan menggunakan media tertentu, baik melalui Pos, Faks, Telepon atau melalui Jaringan Internet.

Surat Bisnis memiliki beragam jenis, yaitu meliputi Surat Lamaran Kerja, Surat Perintah Kerja, Surat Perjanjian Kerjasama Bisnis, Surat Perjanjian Sewa-Menyewa, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan lain sebagainya. Namun di kesempaatan ini saya hanya akan berbagi beberapa Contoh dari Surat Bisnis seperti yang terdapat di bawah ini:

Surat Lamaran Pekerjaan

Surat Lamaran Kerja adalah surat yang dibuat dan dikirim oleh seseorang yang ingin bekerja disebuah kantor, instansi atau perusahaan tertentu. Surat ini juga termasuk kedalam surat Dinas dan Surat Resmi. Contoh surat lamaran pekerjaan dapat Anda lihat pada postingan kami yang berjudul Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar.

Surat Perintah Kerja (SPK)

Surat Perintah Kerja adalah surat yang dibuat atau dikeluarkan perusahaan atau instansi tertentu kepada pegawai/karyawannya untuk melaksanakan suatu pekerjaan/tugas tertentu. Untuk melihat Contohnya silahkan kunjungi postingan Contoh Surat Perintah Kerja (SPK).

Surat Perjanjian Kerjasama Bisnis

Surat ini merupakan surat yang dibuat oleh pihak-pihak yang terikat dalam suatu kerjasama bisnis. Adapun kegunaan dari surat ini ialah untuk menuntut hak masing-masing pihak sebagaimana yang dijelaskan dalam butir surat perjanjian yang telah ditanda tangani oleh kedua belah pihak. Silahkan lihat contohnya pada postingan yang berjudul Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Bisnis.

Surat Perjanjian Sewa-Menyewa

Surat ini biasanya dibuat disaat adanya suatu transaksi sewa-menyewa antara satu pihak dengan pihak lainnya. Surat ini dibuat oleh pihak penyewa dan yang menyewakan. Surat ini memuat perjanjian tertulis berkenaan dengan kesepakatan sewa-menyewa yang disetujui serta ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

SIUP atau Surat Izin Usaha merupakan surat yang dibutuhkan sebagai dokumen jaminan untuk usaha tertentu. Tanpa memiliki sertifikat surat Izin Usaha Perdagangan maka sewaktu-waktu usaha/perusahaan yang sedang berjalan dapat dibubarkan oleh pemerintah melalui instansi terkait karena dianggap ilegal mengingat tidak adanya Surat Izin Usaha Perdagangan. Contohnya bisa Anda lihat di Contoh Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Itulah beberapa Contoh Jenis Surat Bisnis yang dapat kami sajikan pada kesempatan ini, semoga sedikitnya dapat bermanfaat bagi Anda pembaca, khususnya bagi Anda pebisnis yang saat ini sedang mencari referensi untuk menyusun Surat Bisnis. Jika merasa diperlukan, silahkan baca juga postingan saya yang berjudul Contoh Macam Surat Niaga. Terimakasih atas kunjungannya.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Bisnis