Loading...

Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha

Loading...

Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha - Pada postingan yang lalu saya telah membahas dan berbagi Contoh Surat Permohonan Beasiswa yang banyak dicari-cari oleh para mhasiswa untuk dijadikan referensi atau panduan agar bisa menyusun sebuah Surat Permohonan Beasiswa yang Baik dan Benar. Namun kali ini saya akan membahas sekaligus juga berbagi Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha.

Gambar Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha

Bagi Anda para pengusaha, baik itu yang menjalankan usaha kecil, menengah ataupun mikro, tentu perihal membuat Surat Permohonan Izin Tempat Usaha tidak boleh dikesampingkan, pasalnya keberadaan surat ini menjadi penting bagi kelangsungan usaha Anda.

Apa Itu Surat Permohonan Izin Tempat Usaha?

Seperti yang telah saya singgung sebelumnya pada postingan Macam Jenis Contoh Surat Permohonan, bahwa Surat Permohonan Izin Tempat Usaha adalah Surat yang diajukan oleh pemilik usaha kepada pemerintah melalui Instansi terkait guna mendapatkan izin atas tempat usaha yang sedang dijalankan.

Apa Kegunaan dari Surat Izin Tempat Usaha (Situ)?

Surat Izin Tempat Usaha berfungsi sebagai alat pengesahan yang diberikan pemerintah, sehingga dalam kegiatan usaha tidak menimbulkan masalah perizinan.

Dari penjelasan di atas sedikitnya sudah mempunyai gambaran akan pengertian maupun kegunaan dari Surat Izin Tempat Usaha (SITU). Maka bagi Anda yang hendak mengajukan Surat Izin Usaha ini, berikut saya bagikan Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha:

Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha 1
Aceh Besar, 10 Januari 2015

Nomor       : ____________
Lampiran  : 1 (satu) jepitan
Perihal       :  Permohonan untuk mendapatkan Surat Izin Tempat Usaha

Kepada
Yth. Bupati Aceh Besar
     cq. Kepala Kantor Pelayanan Perizinan
Terpadu Satu Pintu Kabupaten Aceh Besar
Di -
       Janthoe

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama         : Ikhsan
Alamat       : __________
Pekerjaan   : Wiraswasta

Dengan ini mengajukan permohonan untuk mendapatkan Izin Tempat Usaha dengan identitas usaha sebagai berikut :
Jenis Usaha                        : ________
Nama Perusahaan              : ________
Alamat tempat Usaha        : ________
Kelurahan                          : ________
Kecamatan                         : ________

Sebagai kelengkapan persyaratan saya lampirkan:
1. Surat Permohonan SITU
2. Pas foto berwarna 3 x 4 cm (2 lembar)
3. Foto copy KTP terbaru 1 (satu) lembar
4. Surat Keterangan dari Desa/Lurah
5. Rekomendasi dari Camat
6. Foto copy pelunasan PBB tahun terakhir 1 (satu) lembar
7. Map snalhacter plastic warna merah 1 (satu) buah.

Demikian permohonan kami, atas perhatian dan izin yang diberikan kami ucapkan terima kasih.

Pemohon,


IKHSAN
Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha 2
Banda Aceh, 10 Januari 2015

Nomor        :  011/usaha/2015
Lampiran    : 1 bendel
Perihal        : Permohonan Izin tempat usaha (SITU)

Kepada Yth,
Walikota Banda Aceh
Cq. Kepala bagian Tata kota
Di Banda Aceh

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama lengkap  : Ikhsan
Umur                : 26 Tahun
Pekerjaan         : Wirausahawan
Alamat             : _____________________

Dengan ini saya hendak mengajukan permohonan bapak guna mendapatkan Perizinan Pembukaan Tempat Usaha dengan identitas :

Nama Lengkap Tempat Usaha : CV. ABC
Bidang Usaha                           : Jasa
Yang terletak di                        : ____________________________

Selanjutnya  saya berjanji kepada Bapak, akan memenuhi semua ketentuan dan peraturan serta petunjuk yang ada atas usaha yang hendak saya kelola. Kemudian sebagai bahan pertimbangan Bapak bersama ini saya lampirkan 1 (Satu) berkas persyaratan.

Cukup sekian permohonan ini saya buat, besar harapan saya bapak berkenan memberikan izin, terima kasih.

Diketahui:


Lurah/Kepala Desa
Demikian dua Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha yang bisa saya bagikan kali ini, semoga sedikitnya dapat bermanfaat untuk Anda, saran saya bagi Anda yang belum mengurus surat izin tempat usaha Anda, silahkan segera mengurusnya kepada Instansi terkait demi terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan di masa yang akan datang. Sekian dan Terima kasih.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Permohonan Izin Tempat Usaha