Loading...

Contoh Surat Permintaan Penawaran Barang/Produk

Loading...

Contoh Surat Permintaan Penawaran Barang/Produk - Pada postingan saya tentang Contoh Macam Surat Niaga telah saya singgung mengenai Surat Permintaan Penawaran. Surat ini merupakan surat yang dikirim oleh calon pembeli kepada penjual yang isinya adalah permintaan untuk mengirimkan surat penawaran atas suatu produk yang ingin dibeli oleh pembeli kepada sipenjual.

Gambar Contoh Surat Permintaan Penawaran Barang/Produk

Surat Permintaan Penawaran Barang/Produk ini dapat dibuat karena inisiatif sendiri atau karena sebelumnya telah melihat Surat Perkenalan Produk Perusahaan dari si penjual, sehingga tertarik akan barang dan jasa yang dijual. Inti dari surat ini ialah untuk meminta penjelasan secara rinci terkait dengan barang/Produk yang dijual, seperti nama produk, harga, cara pembayaran, cara pengiriman barang dan lain-lain yang dianggap penting.

Untuk lebih jelasnya bagaimana bentuk/format surat permintaan penawaran, berikut kami bagikan Contoh Surat Permintaan Penawaran Barang/Produk:

Contoh Surat Permintaan Penawaran 1
Banda Aceh, 09 Februari 2015
Nomor: 123/7865/879/2015
Perihal: Permintaan Penawaran dan Daftar Harga

Kepada,
Yth. PT. ABC ELEKTRONIK
Jln. Lurus Terus No. 3A
Jakarta

Dengan hormat,
Sehubungan dengan Surat Perkenalan Produk yang telah Anda kirimkan sebelumnya, kami tertarik untuk membeli berbagai jenis barang elektronik yang Anda tawarkan.

Untuk itu kami mohon Anda dapat mengirimkan beberapa informasi yang kami butuhkan berikut:

1. Rincian barang yang lebih detail
2. Daftar harga
3. Cara pembelian berikut cara pembayarannya.

Pemesanan akan kami lakukan setelah kami mempelajari dan mempertimbangkan kembali setelah informasi di atas kami terima. Semoga surat ini menjadi awal kerjasama yang baik antara perusahaan kita.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Toko Elekronik Sanjaya

Contoh Surat Permintaan Penawaran 2
Banda Aceh, 09 Februari 2015
No: 35/W/ 2015
Hal: Permohonan Penawaran

Kepada Yth.
PT. Surya Kencana
Jl Belok Kanan No. 44
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Terkait dengan surat perkenalan produk dari Bapak pada tanggal 02 Februari 2015 kepada perusahaan kami, kami cukup tertarik untuk membeli dan apabila memungkinkan kami menghendaki menjadi agen penjualan produk perusahaan Bapak di daerah Banda Aceh.

Untuk kepentingan tersebut mohon kiranya Bapak mengirimkan teknik pembelian lengkap dengan cara pelunasan pembayaran. Proses pemesanan akan langsung kami kerjakan setelah surat yang isinya langkah pengiriman dan pembelian produk tersebut.

Demikian surat permohonan penawaran ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Direktur PT. Ingin Maju

Demikian dua Contoh Surat Permintaan Penawaran Barang yang dapat kami bagikan untuk Anda pada kesempatan ini, semoga sedikitnya bisa membantu Anda yang saat ini sedang membutuhkan referensi dalam menyusun surat permohonan penawaran tersebut. Silahkan tunggu contoh-contoh surat lainnya dari www.contohsurat8.blogspot.com. Terima kasih.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Permintaan Penawaran Barang/Produk