Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris - Sebelumnya telah saya bagikan beberapa contoh surat lamaran kerja, diantaranya ialah contoh surat lamaran kerja guru, contoh surat lamaran kerja terbaru 2015, contoh surat lamaran kerja umum, contoh surat lamaran kerja di bank serta contoh surat lamaran kerja via email. Pada kesempatan ini saya akan menambah satu contoh surat lamaran kerja lagi, yaitu contoh surat lamaran kerja bahasa inggris yang baik dan benar.

Gambar Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Memiliki pekerjaan merupakan salah satu hal pokok yang harus dipenuhi oleh seseorang agar bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidupnya sehari-hari. Namun di era modern seperti saat ini, tidak sedikit peran manusia yang sudah digantikan oleh robot. Robot-robot ini mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan yang biasa dikerjakan manusia. Hal ini tentu membuat lapangan kerja semakin terkikis. Namun meskipun begitu, sebuah robot tidak akan mampu sepenuhnya menyamai manusia. Masih banyak perusahaan-perusahan diluar sana yang mempergunakan jasa manusia untuk mewujudkan visinya dengan alasan lebih mudah diberikan intrusi maupun dalam dibekali sebuah ilmu baru.

Bagi Anda yang berniat ingin melamar pekerjaan pada perusahaan, syarat utamanya tentu Anda harus mengajukan sebuah surat lamaran kerja. Membuat sebuah surat lamaran kerja mungkin terdengar tidak begitu sulit, namun perlu kita ketahui bahwa membuat surat lamaran kerja bukan hanya sekedar untuk menuliskan biodata diri kita pada selembar kertas. Namun surat lamaran kerja memiliki fungsi atau pengaruh yang cukup signifikan dalam meyakinkan perusahaan bahwa kita layak bekerja pada perusahaan tersebut.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Dalam membuat sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar, tentu kita harus menggunakan bahasa yang baik dan benar pula. Begitu juga halnya dengan tulisannya, harus benar-benar diperhatikan jangan sampai ada kesalahan, karena akan berpengaruh kepada diterima tidaknya kita pada perusahaan tersebut. Maka dari itu dalam membuat surat lamaran kerja harus teliti dan jangan ada kesalahan sedikitpun.

Sebuah perusahaan dalam merekrut karyawan baru tentu memiliki kebijakan tersendiri. Misalkan persyaratan administrasi yang harus dipenuhi pelamar, cara melamar dan sebagainya. Tidak sedikit juga perusahaan yang mengharuskan membuat surat lamaran kerja yang ditulis tangan dan ada juga yang menggunakan bahasa inggris. Terlebih lagi jika perusahaan yang hendak kita lamar merupakan perusahaan asing, tentu surat lamaran kerja yang disyaratkan harus menggunakan bahasa inggris.

Bagi Anda yang sudah mahir bahasa inggris, tentu perihal membuat surat lamaran kerja bahasa inggris yang baik dan benar bukanlah suatu perkara yang sulit. Namun bagi mereka yang belum terbiasa dengan bahasa inggris, hal ini adalah sebuah kendala sekaligus tantangan tersendiri.

Kebiasaannya mereka yang sedikit kebingungan dalam membuat surat lamaran kerja bahasa inggris akan membuka kamus agar bisa merangkai kata-kata yang akan dicantumkan dalam surat tersebut. Namun hal ini sebenarnya tidaklah mudah, karena bukan hanya sekedar kata-kata saja yang diperlukan dalam penulisan tersebut, namun susunan kalimat yang baik dan benar juga harus diperhatikan. Selain itu, tata bahasa juga tidak boleh diabaikan karena ini penting.

Bagi anda yang saat ini sedang kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana cara membuat surat lamaran kerja bahasa inggris, pada kesempatan ini saya akan membantu membuang rasa pusing Anda itu dan Anda tidak lagi memerlukan kamus dalam merangkai kata-kata yang baik dan benar, karena berikut ini akan saya bagikan beberapa contoh surat lamaran kerja bahasa inggris yang baik dan benar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris 1

Jakarta, March 10 2015

Attention To:
HRD PT. Ingin Maju
Jl. Cendana No. 24b
Jakarta

Dear Sir,

I am a graduate student in Computer Science at Indonesia University, and I will be awarded an M.S. degree in May 2014. I am currently looking for a position related to Database/Graphics Package Design in the research and development department of a major company.

Before coming to Indonesia University, I designed, supervised, and completed a CAD system. The function covers vector, character and curve generation, windowing, shading, and transformations.

At Indonesia University, my research work involves Compilation of Relational Queries into Network DML. To enhance my background, I have taken some courses in computer graphics and database, and I have experience in and an understanding of the design of databases. With this b background, I certainly believe that I am competent to meet challenging tasks and can make a good contribution to your company.

Enclosed is my resume, which indicates in some detail my training and experience. I sincerely hope that my qualifications are of interest to you and that an interview might be arranged at your convenience.

Thank you for your consideration. I look forward to hearing from you soon.

Sincerely yours,


Ikhsan

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris 2

Makassar, March 10 2015

Attention
To: Mr. Irfan Maulana
HRD PT. Sejahtera Selalu
Jl. Cendrawasih No. 25A
Makassar

Dear Sir,

On this good opportunity, I would like to apply as a Instrumentation and Control System Engineer in your company. My name is Abdul Khodir, 23 years old, male, single, energetic and healthy. I am a Control System Engineer and graduated from Universitas Indonesia (UI) on March 2014 with GPA 3.80. I would like to have career to expand my experience.

My personality as a hard worker and fast learner type of person would bring benefit to your company. I will be very appreciated if you could give in opportunity to work in your company.

Herewith I enclose my curriculum vitae, which will give details of my qualification.

I hope my qualifications and experience merit your consideration and look forward to your reply.

Sincerely yours,


Abdul Khodir

Demikianlah 2 Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris yang baik dan benar yang bisa saya bagikan di kesempatan ini, semoga bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda yang sedang menyusun surat lamaran kerja bahasa inggris tersebut. Jika contoh surat ini bermanfaat, silahkan di Like dan di Share kepada teman-teman kita yang lain. Salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com. Terima Kasih.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris yang Baik dan Benar