Loading...

Contoh Surat Pernyataan Kerja yang Benar

Loading...

Contoh Surat Pernyataan Kerja yang Benar - Membahas tentang surat pernyataan, sebenarnya terdapat berbagai macam surat pernyataan. Seperti yang telah saya bagikan kemarin, yaitu contoh surat pernyataan hutang yang diperlukan sebagai bukti tertulis atas seseorang yang memiliki hutang kepada seseorang atau kelompok yang lain. Dan masih ada beberapa surat pernyataan lainnya seperti surat pernyataan berkelakuan baik, surat pernyatan belum nikah, surat pernyataan kesanggupan kerja dan contoh surat pernyataan kerja yang akan saya bagikan kali ini.

Pengertian Surat Pernyataan

Surat pernyataan merupakan sebuah surat yang ditulis oleh seseorang yang isinya tentang pernyataan diri untuk menerangkan kepada orang lain bahwa ia pernah atau tidak pernah melakukan sesuatu.Pengertian lain, surat pernyataan merupakan sebuah pernyataan tertulis untuk mengemukakan kesediaan ataupun kesanggupan seseorang maupun kelompok dalam menanggung semua risiko yang berkaitann dengannya. Surat pernyataan yang bersangkutan dengan aspek hukum haruslah ditulis pada kertas yang bersegel atau pada kertas biasa dan dibubuhi materai. Maka dengan itu juga, mengandung pengertian bahwasanya surat pernyataan yang berkaitan dengan aspek hukum hanya boleh dibuat oleh orang yang sudah dewasa.

Surat pernyataan biasanya sering digunakan seseorang dalam melengkapi syarat administratif disaat melamar pekerjaan pada suatu instansi atau perusahaan. Berkenaan dengan urusan Dinas, seorang pimpinan juga biasanya sering membuat surat pernyataan yang berisi keterangan tentang bawahannya. Surat pernyataan dinas memiliki fungsi, bentuk dan susunan yang relatif sama dengan surat keterangan.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan referensi dalam menyusun sebuah surat pernyaataan kerja, berikut akan saya bagikan contoh surat pernyataan kerja yang benar dengan harapan dapat bermanfaat untuk Anda.

Contoh Surat Pernyataan Kerja 1

SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama                        : Ikhsan
Tempat tanggal lahir   : Banda Aceh, 22 November 1989
Jenis kelamin              : Laki-laki
Pendidikan                 : S1 Ekonomi Syariah
Alamat                       : Stui, Jln. Menara No. 32 Banda Aceh

Dengan ini menyatakan bahwa :

1. Sampai pada saat ini saya tidak terikat kontrak/ikatan kerja baik dengan Pemerintah maupun Instansi Swasta.
2. Bersedia bertugas dalam kurun waktu yang telah ditentukan.
3. Bersedia tidak mengambil cuti selama masa penugasan.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya dan apabila dikemudian hari ternyata pernyataan saya tidak benar, maka saya bersedia dituntut dimuka hakim sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku.

Banda Aceh, 10 Maret 2015
Yang membuat pernyataan,

Materai 6000

Ikhsan

Contoh Surat Pernyataan Kerja 2

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap             : Irfan maulan
Tempat Tanggal Lahir   : Aceh Besar, 22 Agustus 1990
Jenis Kelamin                : Laki-laki
Agama                         : Islam
Alamat Lengkap            : Samahani, Aceh Besar

Dengan ini menyatakan bahwa:

1. Hingga saat ini saya masih tidak terikat kontrak dengan perusahaan/instansi manapun.
2. Masih berstatus lajang/belum menikah.
3. Bersedia ditempatkan di cabang perusahaan di seluruh Indonesia.
4. Bersedia tidak menikah selama 2 tahun masa kerja.
5. Tidak mengundurkan diri sebelum berakhirnya masa 2 tahun kontrak dengan alasan apapun.
6. Tidak pernah melakukan tindak pidana apapun.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Apabila melanggar atau pernyataan ini tidak benar saya siap dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku. Dengan ini saya siap menerima segala konsekuensi dari pernyataan yang saya buat ini.

Aceh Besar, 10 Maret 2015
Pembuat Pernyataan

Materai 6000

Irfan Maulana

Demikianlah 2 Contoh Surat Pernyataan Kerja yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, semoga bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda dalam menyusun surat pernyataan kerja tersebut dan mudah-mudahan Anda diterima pada perusahaan atau Instansi yang hendak Anda lamar. Jika informasi contoh surat pernyataan ini bermanfaat, silahkan Like dan Share untuk teman-teman kita yang lain. Salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com. Terima kasih.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Pernyataan Kerja yang Benar