Loading...

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah

Loading...

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah ~ Beberapa waktu yang telah lalu, saya telah berbagi tentang contoh surat izin tidak masuk sekolah, dan untuk mengawali pagi ini, saya akan kembali membagikan sebuah surat yang hampir sama dengan surat izin tidak masuk sekolah, yaitu contoh surat izin tidak masuk kuliah. Jadi jangan beranjak dulu dari halaman ini sebelum Anda simak sampai selesai.

Gambar Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah


Surat izin tidak masuk kuliah adalah surat yang dibuat oleh seorang mahasiswa yang ditujukan kepada pihak campus/akademik/dosen untuk memohon izin tidak masuk kuliah dalam waktu tertentu karena suatu hal. Tujuan dari pembuatan surat ini ialah agar tidak mengganggu absensi dari mahasiswa yang berhalangan tersebut. Bukan tidak mungkin nilai dari suatu mata kuliah yang tidak ia ikuti akan rendah apabila ia tidak memberikan alasan yang jelas akan ketidakhadirannya itu.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa surat ini termasuk surat resmi, sehingga dalam penulisannya harus menggunakan bahasa yang formal. Lalu bagaimana cara membuat surat izin tidak masuk kuliah? Berikut saya bagikan beberapa contoh surat izin tidak masuk kuliah.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Karena Kepentingan Keluarga

Kepada
Yth Bpk. (sebutkan nama dosen pengasuh)
Di Universitas (sebutkan nama universitas)

Dengan segala hormat, saya yang bertandatangan di bawah ini:
Nama                :
Nim                  :
Ruang               :
Program Studi   :
Fakultas           :

Tidak dapat mengikuti kuliah pada mata kuliah (sebutkan nama mata kuliah) pada tanggal (sebutkan tanggal) yang bapak asuh, dikarenakan sedang ada kepentingan keluarga. Berhubung pentingnya acara ini, sehingga dengan sangat menyesal saya tidak dapat mengikuti kuliah tersebut. Jika terdapat tugas, saya akan mengerjakan pada hari berikutnya setelah saya masuk kuliah kembali.

Terima kasih sebesar-besarnya atas izin dari Bapak.

Banda Aceh, 30 Juli 2015
Mahasiswa,


(Nama Terang)

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Karena Sakit

Kepada
Yth Bpk. (sebutkan nama dosen pengasuh)
Di Universitas (sebutkan nama universitas)

Dengan surat ini, saya sampaikan bawah:
Nama                :
Nim                   :
Ruang               :
Program Studi   :
Fakultas           :

Tidak dapat mengikuti perkuliahan pada mata kuliah (sebutkan nama mata kuliah) pada tanggal (sebutkan tanggal) yang bapak asuh, dikarenakan sakit. Mohon dapat memakluminya, dan atas izinnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya


(Nama Terang)

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Karena Kerja

SURAT IZIN TIDAK MASUK KULIAH

Nomor : 435/IM/735/2015
Lampiran :  -

Kepada Yth :
Dosen Pengajar
Fakultas (sebutkan nama fakultas)
Universitas (sebutkan nama universitas)
di Tempat

Dengan Hormat,

Dengan ini menerangkan bahwa :

Nama                 :
Jenis Kelamin    :
Nim                   :
Alamat              :

Pada hari Senin, 03 Agustus 2015 s/d Jum'at, 07 Agustus 2015 tidak dapat mengikuti kegiatan perkuliahan sebagaimana mestinya di karenakan sedang ada tugas dari kantor.

Demikian surat izin ini kami buat dengan sebenarnya dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Atas izin yang di berikan kami ucapkan terima kasih.

Banda Aceh, 31 Juli 2015
PT. Ingin Maju


(Nama Manager/Perwakilan)
Manager

Demikianlah beberapa contoh surat izin tidak masuk kuliah yang dapat saya hadirkan untuk Anda pada kesempatan ini, semoga dapat membantu Anda sedikitnya dalam menyusun surat permohonan izin tersebut. Silahkan lihat juga contoh surat lengkap terbaru 2015, dipostingan tersebut masih banyak contoh surat yang mungkin bisa juga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah