Loading...

Contoh Surat Pernyataan Tidak Terikat Kerja dengan Instansi Lain

Loading...

Contoh Surat Pernyataan Tidak Terikat Kerja dengan Instansi Lain - Selamat pagi semuanya, mengawali pagi ini, saya akan kembali berbagi sebuah contoh surat pernyataan tidak terikat dengan instansi lain. Namun sebelumnya, kita review sedikit apa yang telah saya bagikan pada postingan sebelumnya. Pada kesempatan yang telah lalu, saya telah membagikan macam contoh surat izin orang tua. Jadi bagi yang membutuhkan, silahkan langsung menuju ke postingan tersebut.

Gambar Contoh Surat Pernyataan Tidak Terikat Kerja dengan Instansi Lain


Surat pernyataan tidak terikat dengan instansi lain adalah sebuah surat yang menerangkan atau menyatakan bahwa seseorang yang bersangkutan tidak sedang dalam ikatan kerja/kontrak dengan instansi lain, baik itu swasta maupun negeri. Surat ini biasanya menjadi salah satu syarat pada saat sebuah instansi mengadakan rekrutmen pegawai baru.

Surat Pernyataan tidak terikat kerja dengan instansi lain memang sangat dibutuhkan dalam proses rekrutmen untuk mengikat seseorang agar mematuhi peraturan, oleh sebab itulah dibuat surat pernyataan sebagai surat perjanjian resmi yang harus dipatuhi oleh si pembuat surat. Surat pernyataan biasanya juga dilengkapi dengan materai Rp 6000 yang berarti surat tersebut termasuk surat resmi dan dapat dijadikan sebagai alat bukti di pengadilan apabila ada pelanggaran yang terkait dengan apa yang dituliskan dalam surat pernyataan tersebut. Lalu bagaimana format surat pernyataan tidak terikat kerja dengan instansi lain? berikut akan saya bagikan contoh dari surat pernyataan tersebut.

Contoh Surat Pernyataan Tidak Terikat Dengan Instansi Lain I

SURAT PERNYATAAN

Yang bertandatangan dibawah ini:

Nama                       :
Tempat tanggal lahir  :
Jenis kelamin           :
Pendidikan               :
Alamat                     :

dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa ;

1. Sampai saat ini saya tidak terikat kontrak / ikatan kerja baik dengan Pemerintah maupun Instansi Swasta.
2. Bersedia bertugas dalam kurun waktu yang telah ditentukan.
3. Tidak diperkenankan mengambil cuti selama masa penugasan sebagai Pegawai / Karyawan PT (sebutkan nama instansi/perusahaan)

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya dan apabila dikemudian hari ternyata pernyataan saya tidak benar, maka saya bersedia dituntut dimuka pengadilan sesuai dengan hukum yang berlaku.

28 Juli 2015
Yang membuat pernyataan,

Materai 6000

( Nama Terang )

Contoh Surat Pernyataan Tidak Terikat Kontrak Dengan Instansi Lain II

SURAT PERNYATAAN
No : ........./......../IV/2015

Saya yang bertandatangan dibawah ini:

Nama                        :
Tempat tanggal lahir   :
Alamat                      :
Pendidikan                :
No KTP                    :
Jabatan                    :

dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa ;

1. Sampai saat ini saya tidak terikat kontrak dan perjanjian dengan instansi lain baik pemerintah maupun instansi swasta.
2. Bersedia ditugaskan sesuai dengan masa kerja yang telah ditentukan dalam peraturan
3. Bersedia untuk ditempatkan sesuai dengan keputusan perusahaan.
4. Tidak akan mengajukan cuti selama masa kerja di (sebutkan nama instansi/perusahaan)

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sesuangguhnya dan apabila dikemudian hari ternyata pernyataan saya tidak benar, maka saya bersedia dituntut dimuka pengadilan sesuai dengan hukum yang berlaku.

28 Juli 2015
Yang membuat pernyataan,

Materai 6000

( Nama Terang )

Contoh Surat Pernyataan Tidak Bekerja di Instansi Lain III

Yang bertandatangan dibawah ini:

Nama                        :
Tempat tanggal lahir   :
Alamat                      :
Pendidikan/Jurusan   :
Agama                     :
Alamat                     :

Menyatakan bahwa saya tidak terikat dengan instansi pemerintah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan saya bersedia mengikuti ketentuan serta peraturan yang ditetapkan apabila saya dinyatakan lulus ujian/diterima sebagai CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tahun 2015.

Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan sesungguhnya dan sebenarnya untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.

28 Juli 2015
Yang membuat pernyataan,

Materai 6000

( Nama Terang )

Demikianlah beberapa contoh surat pernyataan tidak terikat kerja dengan instansi lain yang bisa saya sajikan pada kesempatan ini, semoga bisa menjadi tambahan referensi dan bermanfaat bagi Anda pastinya. Silahkan lihat juga contoh surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain, barangkali contoh surat tersebut juga bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Pernyataan Tidak Terikat Kerja dengan Instansi Lain