Loading...

Macam Contoh Surat Berita Acara

Loading...

Macam Contoh Surat Berita Acara - Selamat pagi para pengunjung setia www.contohsurat8.blogspot.com. Semoga Anda semua dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan suatu apapun. Mengawali pagi ini, saya akan kembali membagikan beberapa contoh surat berita acara. Namun sebelum itu, saya juga telah membagikan sebuah contoh surat pernyataan belum menikah, jadi silahkan dilihat juga, barangkali juga bisa bermanfaat untuk Anda.

Gambar Macam Contoh Surat Berita Acara


Apa itu Berita Acara?

Berita acara adalah adalah sebuah dokumen resmi yang dijadikan sebagai bahan bukti atas suatu kegiatan atau transaksi. Jadi pada dasarnya surat berita acara ini adalah sebuah dokumen yang berisikan sebuah catatan atas suatu peristiwa. Ada berbagai macam bentuk contoh surat berita acara yang tentu dibuat sesuai kebutuhan, seprti diantaranya ialah contoh surat berita acara kehilangan, contoh surat berita acara kegiatan, contoh surat berita acara serah terima barang dan lain-lain. Agar lebih jelas bagaimana format surat berita acara, mari kita simak beberapa contoh dibawah ini.

Contoh Surat Berita Acara Kehilangan

BERITA ACARA KEHILANGAN

Pada pukul 20.00 Wib benar ditempat kami ( Nama Tempat dan Alamat tempat ). Kehilangan sebuah sepeda motor (Nama sepeda motor) berwarna (Warna sepeda motor) tahun (tahun sepeda motor) Bernomor polisi (nomor polisi sepeda motor) atas nama pemilik (nama pemilik sepeda motor) dan pada saat ini pemilik telah melapor kepada kami.

Maka dengan ini kami memberitahukan / melaporkan kepada pihak kepolisian sektor (nama sektor), untuk menindak lanjuti laporan ini. Demikian surat berita acara kehilangan ini kami buat dengan sebenar-benarnya.

HORMAT KAMI
Yang membuat


(   Nama  )

Contoh Surat Berita Acara Penyerahan Barang

BERITA ACARA PENYERAHAN BARANG

Pada hari ini tanggal 24 Juli 2015 telah dilaksanakan serah terima barang : Buku Panduan Pendidik (BPP)

1. Nama        : Ikhsan
    Pekerjaan  : Wiraswasta
    Alamat      : (Tuliskan alamat lengkap)

Selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA (I)

2. Nama                       : Ikram
    N.I.P                        : (cantumkan nip)
    Pekerjaan / Jabatan  : (tuliskan nama jabatan)
    Alamat                     : (tuliskan alamat lengkap)

Selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA (II)

PIHAK PERTAMA menyerahkan barang berupa Buku Panduan Pendidik (BPP) kepada PIHAK KEDUA berdasarkan Nota Pesanaan tanggal 15 Juli 2015.

PIHAK KEDUA menerima barang Buku Panduan Pendidik (BPP) sesuai dengan mata pelajaran KTSP untuk meningkatkan ilmu pengetahuan siswa di Sekolah (tuliskan nama sekolah) kota Banda Aceh. Barang tersebut dalam keadaan baik dan sesuai dengan Nota Pesanan.

Demikian Berita Acara ini dibuat dengan sebenarnya untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

PIHAK KEDUA                                                                   PIHAK PERTAMA


Ikhsan                                                                                    Ikram

Demikianlah dua contoh surat berita acara yang bisa saya sajikan kali ini, semoga sedikitnya bisa bermanfaat untuk Anda. Jika berkenan, silahkan baca juga contoh surat tugas lengkap terbaru, mudah-mudahan juga akan bermanfaat untuk Anda. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Macam Contoh Surat Berita Acara