Loading...

Contoh Surat Undangan Aqiqah

Loading...

Contoh Surat Undangan Aqiqah ~ Selamat pagi para pengunjung semuanya, salam sejahtera untuk kita semua. Bagaimana keadaan Anda semuanya? saya berharap Anda semuanya dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apapun. Setelah sebelumnya saya membagikan contoh surat undangan osis yang digunakan untuk mengundang orang-orang yang terlibat dalam kegiatan osis. Sedangkan untuk kali ini,saya akan sajikan juga contoh surat yang masih seputaran contoh surat undangan, yakni contoh surat undangan aqiqah.

Gambar Contoh Surat Undangan Aqiqah


Pada postingan saya beberapa waktu yang lalu, telah saya jelaskan sedikit apa itu surat undangan aqiqah. Namun mungkin Anda sudah lupa atau memang belum membaca postingan tersebut, jadi akan saya ulang kembali sedikit penjelasan tentang surat undangan aqiqah. Surat undangan aqiqah adalah sebuah surat yang digunakan sebagai media untuk mengundang para kerabat, saudara atau teman untuk menghadiri acara aqiqah pada tempat dan waktu yang telah ditentukan.

Membuat surat undangan aqiqah sangatlah mudah, secara umum tidak jauh berbeda dengan surat undangan lainnya. Ketika Anda hendak membuat surat undangan aqiqah, hal utama yang wajib Anda cantumkan dalam surat adalah salam pembuka. Dengan kata lain, salam pembuka adalah kata-kata opening dalam sebuah surat undangan.

Isi merupakan pokok utama dalam sebuah surat undangan, adapun isinya ialah seperti tempat, hari dan tanggal, serta penjelasan tentang acara yang akan dilaksanakan. Kemudian waktu atau jam pelaksanaan acara juga harus disebutkan secara jelas agar acara yang digelar bisa dihadiri para undangan pada waktunya. Kemudian yang terakhir adalah penutup, penutup biasanya adalah kata-kata harapan agar para undangan bisa hadir dalam acara yang akan dilaksanakan.

Dari sedikit penjelasan diatas, saya yakin Anda sudah mempunyai gambaran bagaimana format surat undangan aqiqah bukan? Namun untuk lebih jelasnya, silahkan simak contoh surat undangan aqiqah dibawah ini.

Contoh Surat Undangan Aqiqah Kelahiran Bayi

Selasa, 25 Agustus 2015
Yth Bapak / Ibu / Saudara / i
Ditempat

Assalamualaikum wr. wb

Alhamdulillah, dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT, kami sekeluarga bermaksud mengundang bapak/ibu/suadara/i untuk berkenan hadir dalam acara tasyakuran aqiqah anak kami yang pertama “MIRANDA” yang insya Allah akan diselenggarakan pada:

Hari/ tanggal  : Kamis, 27 Agustus 2015
Jam              : 07.00 malam sampai selesai
Alamat          : (Cantumkan alamat lengkap)

Merupakan salah satu kehormatan bagi kami sekeluarga apabila bapak/ibu/saudara/i sudi berkenan menghadiri acara aqiqah anak kami.

Atas kehadirannya dan doanya kami segenap keluarga mengucapkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum wr. Wb

Hormat kami


Ikhsan & Adil Umara

Demikianlah contoh surat undangan aqiqah yang bisa saya hadirkan untuk Anda pada kesempatan yang berbahagia ini. Semoga contoh diatas bisa dijadikan tambahan referensi bagi Anda dalam menyusun sebuah surat undangan aqiqah kelahiran bayi atau surat undangan aqiqah pemberian nama atau lain-lainnya. Silahkan Anda ubah dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan contoh surat undangan lainnya, silahkan menuju pada postingan macam contoh surat undangan. Dan apabila contoh surat ini bermanfaat, mohon kesediaannya untuk like dan share kepada saudara-saudara kita yang lain melalui tombol dibawah. Terima kasih atas kunjungan dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Undangan Aqiqah