Loading...

Contoh Surat Keterangan Kerja Yang Baik dan Benar

Loading...

Contoh Surat Keterangan Kerja ~ Selamat pagi para pengunjung setia www.contohsurat8.blogspot.com. Pada postingan sebelumnya, saya telah bagikan sebuah contoh surat keterangan penghasilan. Sedangkan untuk kali ini, saya akan kembali membagikan sebuah surat yang juga masih dalam kategori surat keterangan, yakni contoh surat keterangan kerja. Bagaimana cara membuat surat keterangan kerja? Bagaimana format surat keterangan kerja? Apa kegunaan atau manfaat dari surat keterangan kerja? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Gambar Contoh Surat Keterangan Kerja Yang Baik dan Benar


Surat keterangan kerja adalah surat yang dibuat oleh sebuah instansi atau perusahaan dimana seseorang pernah bekerja yang tujuannya ialah untuk menerangkan bahwa seseorang yang dimaksud dalam surat tersebut benar pernah menjadi pekerja/karyawan pada perusahaan tersebut. Surat keterangan kerja biasanya juga disebut sebagai surat referensi kerja atau surat pengalaman kerja. Surat ini umumnya digunakan seseorang apabila ia hendak bekerja pada perusahaan lain yang perusahaan tersebut mensyaratkan adanya surat pengalaman kerja dari perusahaan temat ia bekerja sebelumnya.

Lalu bagaimana cara membuat surat keterangan kerja yang baik dan benar? Membuat surat keterangan kerja sebenarnya sudah menjadi tanggung jawab bagian personalia pada sebuah perusahaan. Biasanya setiap perusahaan telah memiliki format surat keterangan kerja masing-masing. Namun secara umum, pembuatan surat keterangan kerja sama halnya dengan cara membuat surat keterangan lainnya. Namun karena ini surat keteranagn kerja, maka keterangan yang harus dicantumkan dalam surat ialah keterangan berkaitan dengan pengalaman kerja seseorang pada perusahaan tertentu. Agar lebih jelas, dibawah ini saya bagikan contoh surat keterangan kerja yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Contoh Surat Keterangan Kerja

KOP SURAT
======================================================================

Banda Aceh, 19 September 2015

Hal : Surat Keterangan Kerja

Yang bertanda tangan di bawah ini adalah Personalia PT. Ingin Maju yaitu :

Nama      : Ikram Syahputra
Jabatan   : Personalia

Menerangkan bahwa :

Nama      : Irfan Maulana
Jabatan   : Supervisor Marketing

Adalah benar meruapakan salah satu karyawan kami yang bekerja dari 01 Januari 2014 sampai 31 Desember 2014. Dan telah menunjukkan prestasi, kinerja dan berprilaku yang baik.

Demikian surat keterangan kerja ini kami perbuat, semoga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Hormat kami,
Personalia PT Ingin Maju


Ikram Syahputra

Contoh Surat Keterangan Kerja Untuk Kuliah

KOP SURAT
======================================================================

Surat Keterangan Kerja

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama            : Ikhsan, SH.I
Jabatan         : Direktur
Perusahaan   : PT. Sejahtera Sentosa
Alamat          : Jln. Kemari No. 01 Banda Aceh

Dengan ini menerangkan bahwa :

Nama            : Adil Umara
Jabatan         : Sekretaris
Perusahaan   : PT. Sejahtera Sentosa
Alamat          : Jln. Kesana No. 43 Aceh Besar

Adalah benar karyawan PT. Sejahtera Sentosa sejak 01 Januari 2015 samapai sekarang. Surat keterangan ini dibuat untuk menerangkan bahwa Saudari Adil Umara tidak dapat mengikuti beberapa mata kuliah di Kampus Universitas Syiah Kuala terhitung sejak tanggal 21-24 September 2015 dikarenakan masih harus bekerja.

Demikian surat ini dibuat dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Banda Aceh, 19 September 2015
PT. Sejahtera Sentosa


Ikhsan, SH.I

Demikianlah dua contoh surat keterangan kerja yang baik dan benar yang bisa saya sajikan untuk kesempatan kali ini. Agar surat ini bisa menjadi manfaat bagi orang lain, silahkan share kepada teman-teman kita yang lain dan jangan lupa likenya ya. Jika dibutuhkan, silahkan lihat juga macam contoh surat keterangan tidak mampu. Barangkali surat tersebut juga bisa menjadi referensi bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung dan bersedia membaca surat keterangan kerja ini. Salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Keterangan Kerja Yang Baik dan Benar