Loading...

Contoh Surat Keterangan Domisili Dari RT

Loading...

Contoh Surat Keterangan Domisili Dari RT ~ Beberapa waktu yang lalu telah saya bagikan contoh surat keterangan kerja yang baik dan benar yang dipergunakan untuk keperluan melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan/instansi tertentu. Berbeda dengan postingan sebelumnya, kali ini saya akan bagikan contoh surat keterangan domisili? Apa itu surat keterangan domisili? apa kegunaan surat keterangan domisili? bagaimana cara membuat surat keterangan domisili? dan bagaimana format surat keterangan domisili? silahkan simak jawabannya di bawah ini.

Gambar Contoh Surat Keterangan Domisili Dari RT


Surat keterangan domisili adalah surat yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang untuk menerangkan keberadaan atau tempat tinggal seseorang dalam suatu wilayah atau daerah tertentu. Dengan begitu seseorang akan dianggap atau diakui berkenaan dengan keberadaannya disuatu tempat. Surat ini menjadi bukti tertulis bahwa seseorang benar bertempat tinggal disuatu daerah tertentu.

Ada berbagai macam kegunaan surat keterangan domisili selain seperti yang sudah disinggung diatas, misalnya kegunaan yang bersifat pribadi seperti untuk kepengurusan mendapatkan bantuan sosial, bantuan dari pemerintah atau juga keperluan lain. Selain itu, surat ini juga bisa menjadi pengganti Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi seseorang yang belum memiliki KTP.

Berkenaan dengan cara membuat surat keterangan domisili tidaklah susah, sama halnya dalam membuat surat keterangan lainnya. Diawali dengan Kop Surat, kemudian nomor surat, identitas, pernyataan dari orang terkait dan terakhir dibubuhi tanda tangan. Bagi yang masih belum tahu bagaimana bentuk atau format surat keterangan domisili, silahkan lihat pada contoh di bawah ini.

Contoh Surat Keterangan Domisili Dari Kelurahan

PEMERINTAH KABUPATEN ACEH BESAR
DESA (nama desa) KECAMATAN (nama Kecamatan)
KABUPATEN (nama Kabupaten)
JL. Raya _____ .Desa _____.Kec. _____ Kab. _____.
======================================================================

SURAT KETERANGAN DOMISILI
NOMOR: ____/____/_____/_____/2015

Yang bertanda tangan dibawah ini Kepala Desa __________________ Kecamatan __________________ Kabupaten _____________________ menerangkan bahwa:

Nama                           : Muammar
Jenis Kelamin               : Laki-laki
Tempat tanggal Lahir     : Aceh Besar, 23 oktober 1983
Pekerjaan                     : Wiraswasta
Status Perkawinan        : Menikah
Agama                         : Islam
Alamat                         : (Tulislah alamat secara lengkap)

Nama tersebut diatas benar adalah warga kami yang pada saat ini berdomisili di Dusun __________.Desa __________ Kecamatan __________ Kabupaten __________.

Demikian surat keterangan ini dibuat dengan sebenarnya dan untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Nama Desa, 14 Oktober 2015
Kepala Desa (nama desa)


(nama kepala desa)

Demikianlah satu contoh surat keterangan domisili dari RT, semoga contoh surat di atas dapat memberikan sedikit manfaat bagi Anda, khususnya bagi yang sedang mencari referensi dalam menyusun surat tersebut. Namun perlu diketahui, bahwa surat keterangan domisili ini tidak bisa dibuat sendiri, karena surat ini hanya dibuat dan dikeluarkan oleh pejabat berwenang (kepala desa). Apabila surat ini bermanfaat dan layak diteruskan kepada teman-teman yang lain, maka silahkan share kepada mereka dan jangan lupa like juga postingan ini ya. Jika dibutuhkan, coba lihat juga contoh surat keterangan penghasilan. Akhirnya, terima kasih telah berkunjung dan bersedia membaca postingan saya ini dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Keterangan Domisili Dari RT