Loading...

Contoh Surat Keterangan Karyawan

Loading...

Contoh Surat Keterangan Karyawan ~ Selamat siang sobat contohsurat8.blogspot.com. Bagaimana kabar sobat semuanya? kita berharap semua dalam keadaan yang terbaik dan tidak kekurangan suatu apapun. amin. Beberapa waktu yang lalu, saya telah bagikan contoh surat keterangan kerja untuk sobat semua, bagi yang membutuhkan, bisa langsung menuju postingan tersebut. Untuk kesempatan kali ini, saya juga akan membagikan sebuah surat yang juga masih berhubungan dengan dunia kerja, yakni contoh surat keterangan karyawan. Namun sebelum itu, mari kita simak terlebih dahulu penjelasan singkat dibawah ini.

Gambar Contoh Surat Keterangan Karyawan


Surat keterangan karyawan adalah surat yang dibuat oleh bagian administrasi atau HRD di sebuah instansi/perusahaan untuk menerangkan status seorang pekerja dalam sebuah instansi / perusahaan. Surat ini biasanya dibutuhkan saat pengurusan hal-hal yang mewajibkan adanya surat tersebut. Misalkan untuk proses peminjaman uang di Bank, kredit rumah, kredit kendaraan dan lain sebagainya. Untuk cara membuat surat keterangan karyawan tidaklah rumit, diawali dengan kop instansi / perusahaan, isi yang berupa keterangan tentang status pekerja / karyawan tersebut di perusahaan yang di maksud, terakhir tanda tangan orang yang menerangkan, yang biasanya dalam sebuah perusahaan oleh kepala HRD. Agar lebih jelasanya bagaimana format surat keterangan karyawan, mari kita simak contoh di bawah ini.

Contoh Surat Keterangan Karyawan Perusahaan I

PT. BERKAH ABADI
Jln. Sepi No. 01
Banda Aceh 23000 Telp: (0651)xxxxx
======================================================================

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama     : Ikhsan, S.HI
Jabatan  : HRD
Alamat   :  Jln. Seruni No. 23 Banda Aceh

Menerangkan bahwa

Nama     : Irfan Maulana, SE
Jabatan  : Staff Pemasaran
Alamat   : Jln. Mulia Bakti  No. 33 Aceh Besar

Merupakan salah satu karyawan kami yang masih aktif bekerja dari Januari 2015 hingga saat ini. dan menunjukkan kinerja yang baik.

Demikian surat keterangan ini dibuat agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Banda Aceh, 08 Januari 2016


Ikhsan, S.HI
(Kepala HRD)

Contoh Surat Keterangan Karyawan Perusahaan II

SURAT KETERANGAN

No. 45/SJ/IV/2016

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama    : Ikram Syahputra
Jabatan : Kepala  PT. SENTOSA JAYA

dengan ini menerangkan bahwa :

Nama      : Ika Maulina
NIP/NIK  : 235345

Adalah benar karyawan PT. Sentosa Jaya sejak 01 Januari 2015 s/d 31 Desember 2015 dan mulai 01  Januari 2016 pindah ke PT. Sentosa Jaya Cabang Banda Aceh.

Demikianlah surat ini dikeluarkan atas permintaan yang bersangkutan.

Jakarta, 08 Januari 2016


Ikram Syahputra
Kepala PT. Sentosa Jaya

Demikianlah 2 contoh surat keterangan karyawan yang bisa kami sajikan pada kesempatan yang berbahagia ini. Semoga contoh surat yang kami bagikan diatas dapat berguna bagi sobat semua sebagai tambahan referensi dalam menyusun surat tersebut. Jika contoh surat keterangan karyawan diatas bermanfaat, silahkan like dan share kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan melalui tombol di bawah ini. Silahkan lihat juga contoh surat keterangan hibah, barangkali sobat juga membutuhkan referensi dalam menyusun surat tersebut. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Keterangan Karyawan