Loading...

Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris

Loading...

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris ~ Selamat berjumpa kembali dengan saya untuk membagikan contoh surat terbaru. Sudah lama saya tidak membagikan contoh surat kepada Sahabat semua karena sedikit kesibukan. Namun pada kesempatan ini saya akan kembali untuk menyajikan contoh surat terbaru kepada Anda semua. Surat yang akan saya bagikan kali ini adalah contoh surat pribadi dalam bahasa Inggris. Namun sebelum itu, saya ingatkan terlebih dahulu, bahwa beberapa waktu yang lalu saya juga sudah memberikan contoh surat cinta romantis terbaru. Jika dibutuhkan, silahkan langsung menuju postingan tersebut.

Gambar Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya


Seperti yang sudah saya singgung pada postingan saya terdahulu tentang contoh surat pribadi, bahwa surat pribadi adalah surat yang dibuat oleh seseorang untuk keperluan pribadi yang ditulis juga secara pribadi dan ditujukan kepada seseorang dengan menggunakan bahasa sederhana atau tidak baku. Jika surat pribadi dalam bahasa Inggris, maka juga dibuat menggunakan bahasa yang sederhana.

Seperti halnya dalam membuat surat pribadi pada umumnya, membuat surat pribadi dalam bahasa Inggris juga bisa ditulis secara bebas sesuai dengan selera masing-masing. Karena pada dasarnya membuat surat pribadi tidak ada aturan tertentu yang mengikat. Namun meskipun demikian, kita juga harus memperhatikan etika atau penggunaan bahasa yang sopan dan santun dalam membuat surat pribadi tersebut agar si pembaca tidak tersinggung.

Dari sedikit penjelasan di atas, pasti Anda sudah tahu bagaiamana cara membuat surat pribadi dalam bahasa inggris bukan, namun jika belum, mari kita simak sama-sama beberapa contoh di bawah ini.

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris untuk Teman

Marina
Jln. Melati, 20
Makassar

Hi my companion, how are you there? I trust you are great. I miss you on the grounds that we have not met in quite a while. Do you miss me as well? On the off chance that you are out of town, I trust you can visit Lampung. I'm certain you will love it in light of the fact that it is an excellent city. I will take you to numerous spots like Kiluan inlet and to the most delightful places in Indonesia. I realize that you cherish surfing and I have such a variety of mystery spots for you to surf, so I prescribe you to visit here a few weeks.

Ideally we can meet soon, my closest companion.

Your companion,


Meriska

Terjemahan :

Marina
Jln. Melati, 20
Makassar 2030

Hello temanku, bagaimana kabarmu disana? Saya harap kamu baik-baik saja. Saya merindukanmu karena kita sudah lama tidak bertemu. Apakah kamu merindukanku juga? Jika kamu sedang berlibur, datanglah ke Lampung, saya yakin kamu akan menyukainya karena ini adalah kota yang indah. Saya akan membawamu ke banyak tempat sepert teluk kiluan hingga tempat berselancar yang paling indah di Indonesia. Saya tahu bahwa kamu sangat suka berselancar, sehingga saya merekomendasikanmu untuk berkunjung kesini beberapa minggu.

Semoga kita dapat berjumpa secepatnya, teman baikku.

Temanmu,


Meriska

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris Tentang Liburan

Arina
Jln. Mawar, 24
Bandar Lampung 1453

Hi my companion, how are you there? I have a ton of stories in my new city. Clearly, this city is exceptionally wonderful and I think I would stay here in a drawn out stretch of time. A week ago, I visit to numerous extraordinary places, for example, shoreline, waterfall, and hot showering spot.

My family and I went in the morning to visit the shoreline and we went for surfing. As I would like to think, that was the best surfing place ever. In the event that you are traveling to my city, you will locate the huge waves and you'll adore it. At that point, I went to the waterfall. I felt how the waterfall falling into my body and it was extremely energizing. Shouldn't something be said about the hot washing spot? I would prefer not to let you know now, on the grounds that I need you to visit here so we can appreciate those spots together. It is a decent city, particularly for the traveler destinations.

Ideally we can meet soon, my closest companion.

Best Regard,


Andika

Terjemahan :

Arina
Jln. Mawar, 24
Bandar Lampung 1453

Hello temanku, bagaimana kabarmu disana? Saya punya banyak cerita di kota baruku. Ternyata, kota ini adalah kota yang sangat indah dan saya pikir saya akan tinggal disini dalam jangka waktu yang lama. Minggu kemarin, saya berlibur ke banyak tempat seperti pantai, air terjun, dan pemandian air panas.

Saya bersama keluarga pergi di pagi hari untuk mengunjungi pantai dan berselancar. Saya pikir ini adalah tempat berselancar terbaik yang pernah ada. Jika kamu berlibur ke kotaku, kamu akan menemukan ombak yang begitu besar dan kamu akan menyukainya. Dua hari selanjutnya, saya pergi ke air terjun. Saya merasakan bagaimana air terjun jatuh ke tubuh saya dan itu adalah hal yang sangat mengasyikkan. Kemudian, bagaimana dengan pemandian air panas? Saya tidak ingin menceritakannya sekarang, karena saya ingin kamu berkunjung kemari agar kita bisa menikmatinya bersama-sama. Ini adalah kota yang sangat lengkap, terutama mengenai tujuan wisata.

Semoga kita dapat berjumpa secepatnya, teman baikku.

Temanmu,


Andika

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris untuk Ibu

To Mom at home

Hows you guys at home? do you guys all in good condition? I'm here are healthy and in good shape. I heard the news that mother is sick, and now mother is being treated at hospital, I'm so sorry to hear about the news of you at home, but I can't go home in the near future, I'm something to be done outside of the city, maybe I'll go home to see MOM in the next two days, until that day comes I hope mother is already recovered from illness.

With Love Mawar

Terjemahan :

Kepada ibu di rumah

Bagaimana kabar kalian dirumah? apakah kalian semua dalam keadaan yang baik? aku disini sehat dan dalam keadaan baik. aku mendengar kabar bahwa ibu sedang sakit, dan sekarang ibu sedang dirawat dirumah sakit, aku sangat sedih mendengar tentang kabar ibu dirumah, tapi aku tidak bisa pulang dalam waktu dekat ini, aku sedang ada pekerjaan di luar kota, mungkin aku akan pulang untuk menjenguk ibu dalam dua hari kedepan, sampai hari itu tiba aku berharap ibu sudah sembuh dari sakit.

Salam sayang Mawar

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris untuk Guru

Dear Miss Sukma,

I would like to express my gratitude for all what you have done during my school. At first I was afraid to see you in class, because you seem so cruel to me. Ternayata but I was wrong. Miss Sukma was the best teacher I ever had. I remember that day when I could not find an answer from the exercise of Chemistry. You came to help me find a solution. That's because I'm crazy about your chemistry right now.

I really appreciate the way you taught me to make creative and innovative lessons. You not only motivate me, but also inspired me to be a teacher as well as you someday. I also thank you to treat me with love for 3 years at the school.

Regards,


Nur Syifa

Terjemahannya:

Sayang Nona Sukma,

Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya atas semua apa yang telah anda lakukan selama saya sekolah. Pada awalnya saya takut melihat Anda di kelas karena Anda tampak begitu kejam bagi saya. Tetapi ternayata Aku salah. Ibu Sukma adalah guru terbaik yang pernah saya miliki. Aku ingat hari itu ketika aku tidak bisa menemukan jawaban dari latihan Kimia. Anda datang untuk membantu saya menemukan solusinya. Itu karena Anda Aku gila tentang Kimia sekarang.

Saya sangat menghargai cara Anda mengajari saya dengan membuat pelajaran yang kreatif dan inovatif. Anda tidak hanya memotivasi saya, tetapi juga mengilhami saya untuk menjadi guru sebaik Anda suatu hari nanti. Saya juga terima kasih untuk merawat saya dengan penuh kasih selama 3 tahun di sekolah.

Salam,


Nur Syifa

Demikianlah beberapa contoh surat pribadi dalam bahasa inggris dan terjemahannya yang dapat saya berikan kepada Anda pada kesempatan yang berbahagia ini. Semoga ketiga contoh surat pribadi di atas bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda dalam menyusun surat pribadi tersebut. Jika contoh di atas bermanfaat, mari sumbangkan like Anda dan share juga kepada teman lain yang membutuhkan melalui tombol di bawah. Silahkan lihat juga contoh surat pribadi untuk Sahabat, barangkali surat tersebut juga dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris