Loading...

Contoh Surat Pengumuman Sekolah Dan Perusahaan

Loading...

Contoh Surat Pengumuman Sekolah Dan Perusahaan ~ Selamat siang para pengunjung semuanya. Kembali lagi di siang hari ini saya akan membagikan contoh surat terbaru kepada Anda semua. Namun sebelum itu, beberapa hari yang lalu saya sudah memberikan contoh surat dinas resmi yang baik dan benar, jika dirasa dibutuhkan bisa langsung menuju postingan tersebut. Sedangkan siang ini surat yang akan saya bagikan adalah contoh surat pengumuman sekolah dan perusahaan. Jadi jika Anda saat ini sedang membutuhkan informasi dalam membuat surat pengumuman tersebut, teruslah di halaman ini, karena disini saya akan membagikan beberapa contoh surat pengumuman sekolah dan perusahaan.

Gambar Contoh Surat Pengumuman Sekolah Dan Perusahaan


Dari namanya, surat pengumuman ini biasanya merupakan surat terbuka dan tidak dimasukkan ke dalam amplop. Adapun fungsi dari surat pengumuman adalah untuk memberitahukan suatu hal penting kepada sekelompok orang tertentu, dalam hal ini bisa guru, siswa atau karyawan. Karena sifatnya yang terbuka, maka surat pengumuman ini biasanya ditempelkan di papan pengumuman yang ada di sekolah, perusahaan, instansi atau kantor tempat Anda bernaung.

Surat pengumuman bisa dibuat atau didesain seperti poster, namun jika institusi Anda bersifat formal, maka pada umumnya sering menggunakan format resmi. Meskipun begitu, berkenaan dengan format semua kepala sekolah, pimpinan perusahaan tempat Anda bernaung.

Surat pengumuman yang paling sering digunakan atau yang paling sering dicari di internet adalah surat pengumuman sekolah resmi. Surat ini biasanya dapat kita temukan di papan pengumuman sekolah. Adapun format atau isinya sangatlah sederhana, yaitu hanya memuat sebuah informasi atau pemberitahuaan penting saja. Dan pada umumnya isi pengumuman sekolah yakni seputar tentang tanggal libur sekolah, kegiatan sekolah, undangan umum dan sebagainya. Organisasi Intra Sekolah (OSIS) juga sering menggunakan surat pengumuman untuk menginformasikan sesuatu kepada seluruh warga sekolah.

Surat pengumuman bersifat resmi, namun tidak berarti surat ini hanya dikeluarkan oleh pemerintah, namun dapat juga dikeluarkan oleh pihak-pihak swasta. Misalnya seperti surat pengumuman penerimaan pegawai/karyawan baru, surat pengumuman hasil usaha tahunan dan lain sebagainya.

Adapun ciri utama dari surat pengumuman resmi sekolah atau perusahaan adalah sebagai berikut :

1. Menggunakan kop/kepala Surat;
2. Memiliki nomor pengarsipan;
3. Menggunakan tanda tangan dan dibubuhi stempel instansi/perusahaan;
4. Mencantumkan tanggal pembuatan dan tanggal batas berlakunya pengumuman.

Dari penjelasan di atas sedikitnya Anda sudah mempunyai gambaran bagaiman bentuk format surat pengumuman sekolah atau perusahaan, namun agar lebih jelas, silahkan lihat beberapa contoh di bawah ini.

Contoh Surat Pengumuman Sekolah I

PENGUMUMAN

Sehubungan dengan akan diadakannya studi banding ke SMP 139 Jakarta pada tanggal 18 Juli 2016, maka dengan ini diberitahukan kepada seluruh siswa-siswi SMPN 4 Banda Aceh agar segera mempersiapkan diri untuk mengikuti program tersebut.

Program studi banding yang akan dilangsungkan selama tiga hari ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap semua siswa-siswi SMPN 4 Banda Aceh dengan sejumlah agenda penting.

Setiap siswa-siswi wajib mengikuti kegiatan studi banding ini tanpa terkecuali. Jika terdapat siswa-siswi yang sedang sakit atau berhalangan hadir, maka yang bersangkutan diwajibkan untuk membuat surat izin yang ditanda tangani oleh Orangtua dan disertai dengan bukti pemeriksaan dari dokter.

Demikian pengumuman ini disampaikant, terima kasih atas perhatiannya.

Banda Aceh, 4 Juli 2016


Irfan Maulana
Ketua OSIS



Contoh Pengumuman Sekolah II

PENGUMUMAN PENTING !!

Diberitahukan kepada semua siswa-siswi kelas 3 SMA 3 Banda Aceh yang sudah terdaftar sebagai peserta tour ke Bandung dimohon hadir pada :

Hari        : Senin
Tanggal  : 18 Juli 2016
Jam       : 09.00 WIB
Tempat  : Aula SMAN 3 Banda Aceh

Mohon untuk tidak datang lambat, dan dihimbau untuk semua siswa-siswi terdaftar agar membawa kamera dan laptop (bagi yang memiliki).

Demikian atas perhatiannya, dan terima kasih.

Ikhsan
Ketua OSIS


Contoh Surat Pengumuman Perusahaan

PT. MAJU BERSAMA
Jln. Pelilitan No.20 Telp : (021) 45578
Banda Aceh
======================================================================

Nomor    : 897/MB/IV/2016
Hal        : Pengumuman

Yth. Seluruh pelanggan PT Maju Bersama
Di Tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan tutup buku tahun 2015, kami mengundang para konsumen Mobil Toyota untuk ikut serta dalam acara Tahun baru bersama Mobil Toyota. Acara ini akan berlangsung pada hari Kamis, 31 Desember 2015.

Adapun acaranya adalah sebagai berikut :

1. Laporan ketua pelaksana;
2. Sambutan Presiden komisaris PT SURYA MOBIL;
3. Sekilas tentang perkembangan Mobil Toyota sampai produk terakhir;
4. Perkenalan tipe terbaru Toyota;
5. Hiburan dan pembagian Doorprize;
6. Ramah tamah;

Demikian, apabila terdapat hal-hal yang kurang jelas silahkan hubungi kami di nomor (021) 455788 atau e-mail : maju.bersama@gmail.com

Hormat kami,


Mirnawati, S. Hum
Direktur

Demikian contoh surat pengumuman sekolah dan perusahaan yang dapat saya berikan kepada Anda kali ini, semoga dapat memberikan manfaat tersendiri bagi Anda para pembaca semua. Terlebih lagi bagi Anda yang saat ini sedang mencari referensi untuk membuat surat pengumuman sekolah dan perusahaan ini. Dan jika contoh yang saya bagikan di atas berguna untuk Anda, mohon kesediannya unutk like dan share kepada teman kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Dan jika dibutuhkan, silahkan lihat juga contoh surat panggilan kerja dari perusahaan terbaru yang mungkin juga bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda. Terima kasih dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Pengumuman Sekolah Dan Perusahaan