Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret dan Alfamart

Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret dan Alfamart adalah contoh surat lamaran pekerjaan yang akan saya bagikan kali ini kepada anda yang saat ini sedang mencari referensi dalam membuat surat lamaran kerja di Indomaret ataupun di Alfamart. Bagi anda yang ingin bekerja di Indomaret dan Alfamart tentu akan membutuhkan surat lamaran kerja Indomaret dan Alfamart sebagai proses pengajuan lamaran anda. Maka dari itu, jika anda membutuhkan referensi serta contoh surat lamaran kerja indomaret dan Alfamart yang baik dan benar, tetaplah simak tulisan ini sampai selesai.

Gambar Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret dan Alfamart


Indomaret dan Alfamart adalah sejenis tempat perbelanjaan atau mini market milik swasta yang sudah memiliki banyak cabang hampir di seluruh kota di Indonesia. Hal inilah yang membuat Indomaret sering membuka lowongan kerja karena memang kebutuhan karyawan yang semakin meningkat seiring terus bertambahnya cabang-cabang Indomaret.

Ada berbagai macam posisi atau jabatan yang bisa ditempati di Indomaret ataupun Alfamart, yaitu seperti Manajer, Kasir, Admin, Marketing, Helper (Gudang), Pramuniaga dan lain-lain. Dan setiap posisi tentunya memiliki kualifikasi atau persyaratan khusus masing-masing, seperti lulusan jenjang pendidikan, pengalaman kerja atau keterampilan yang dimiliki. Bagi anda pelamar tentunya bisa memilih posisi yang sesuai dengan kualifikasi yang anda miliki sekaligus anda minati.


Setelah menentukan posisi apa yang hendak dilamar, hal selanjutnya yang harus dilakukan pelamar adalah membuat surat lamaran kerja Indomaret atau Alfamart berikut dengan lampiran-lampiran pendukung atau yang dipersyaratakan oleh Indomaret atau Alfamart. Surat lamaran kerja tetap menjadi berkas administrasi paling utama yang dibutuhkan untuk melamar sebuah pekerjaan, tidak hanya di Indomaret dan Alfamart, namun di Pabrik, Bank, Hotel dan di tempat mana saja tentu membutuhkan surat lamaran pekerjaan.

Membuat surat lamaran kerja di Indomaret maupun di Alfamart sebenarnya tidaklah berbeda jauh dengan contoh surat lamaran kerja umum lainnya. Namun meskipun demikian, setiap surat lamaran kerja satu dengan yang lainnya pastinya berbeda, apalagi jika tempat tujuan melamarnya berbeda. Agar lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran kerja Indomaret dan Alfamart, silahkan simak contoh di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret

Sidoarjo, 13 Oktober 2016

Yth. HRD PT INDOMARCO PRISTAMA
Jln. Jenggala, No.22, Gedangan, Sidoarjo
di Tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                         : Bagus Pramono
Tempat, Tanggal Lahir : Sidoarjo, 20 November 1993
Umur                         : 21 tahun
Jenis Kelamin            : Laki-laki
Pendidikan                : D3 – Tehnik Komputer dan Jaringan
No. Telepon              : 0856 7054 8769
Email                       : bagus_pramono@gmail.com
Alamat                     : Jln. Suri Agung No. 77 Sidoarjo.

Bersama ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak pimpin untuk menempati posisi Sebagai Admin. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa berkas penting yang saya miliki.

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah Diploma 3;
3. Fotokopi Transkrip Nilai;
4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);
5. Fotokopi SIM C;
6. Pas Photo 3x4
7. Lain-lain yang dipersyaratkan

Demikian surat permohonan kerja ini saya ajukan, besar harapan Saya supaya Bapak sudi meluangkan sedikit waktu untuk membaca dan mepertimbangkan permohonan saya ini. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Bagus Pramono

Lihat juga : Contoh Curriculum Vitae Lamaran Kerja Menarik

Contoh Surat Lamaran Kerja Alfamart

Jambi, 13 Oktober 2016

Kepada
Yth. Kepala Kepegawaian PT Sumber Alfaria Trijaya. Tbk
Jl. Lintas Jambi Palembang Km 13,8 Muaro Jambi 36361
di Tempat

Dengan hormat,
Bersama dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan bergabung di perusahaan yang Bapak pimpin. Maka sehubungan dengan hal itu, saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                         : Sudarman
Tempat, Tanggal Lahir : Jambi, 12 Desember 1994
Umur                         : 20 tahun
Jenis Kelamin            : Laki-laki
Pendidikan                : SMA Tahun 2013
No. Telepon              : 0857 6754 1276
Email                       : Sudarman_94@gmail.com
Alamat                    : Jl. Munira No. 53 Kab. Muaro Jambi.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah SMA
3. Fotokopi SKHUN
4. Fotokopi SKCK
5. Fotokopi Kartu Kuning
6. Fotokopi KTP
7. Pas Photo 3x4 3 Lembar
8. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
9. Lain-lain yang dipersyaratkan.

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, Saya sangat berharap supaya Bapak dapat mempertimbangkan saya untuk diterima di perusahaan yang Bapak pimpin. Atas perhatian dan kebijaksaan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Sudarman

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Indomaret dan Alfamart yang dapat Saya bagikan pada kesempatan ini pada anda yang hendak melamar pekerjaan di Indomaret ataupun di Alfamart. Semoga surat lamaran kerja ini bisa membantu anda dalam membuat surat lamaran kerja tersebut. Kedua contoh lamaran kerja di atas hanyalah sebagai contoh, jadi silahkan sesuaikan kembali dengan kebutuhan anda. Jika ingin melihat contoh surat lamaran kerja lainnya, berikut juga ada contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 paling menarik yang mungkin juga akan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa LIKE dan SHARE contoh surat lamaran pekerjaan di Indomaret dan Alfamart ini kepada rekan-rekan kita yang lain melalui tombol di bawah. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda diterima di Indomaret atau Alfamart. Salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret dan Alfamart