Loading...

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Sunda

Loading...

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Sunda adalah postingan yang akan saya bagikan sore hari ini. Namun sebelum itu, beberapa waktu yang lalu admin juga sudah memberikan contoh surat pribadi untuk sahabat, silahkan masuk ke postingan tersebut jika dirasa dibutuhkan. Namun jika yang anda cari adalah informasi tentang cara membuat surat pribadi dalam bahasa sunda, maka jangan beranjak dulu dari halaman ini karena disini admin akan membagikan contohnya untuk anda semua.

Gambar Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Sunda


Pada postingan sebelumnya yang berjudul contoh surat pribadi, admin sudah menjelaskan apa itu surat pribadi, jenis-jenis surat pribadi, ciri-ciri surat pribadi serta cara membuatnya. Jadi di halaman ini admin tidak akan menjelaskan lagi tentang hal itu. Karena pada dasarnya surat pribadi yang akan admin bagikan ini sama saja seperti surat pribadi lainnya. Perbedaannya hanyalah karena menggunakan bahasa sunda, sehingga terkesan lebih unik, unik dikalangan non sunda maksudnya.

Nah, buat sahabat yang lagi membutuhkan sebuah referensi untuk menulis contoh surat pribadi dengan menggunakan bahasa sunda, baik itu untuk menyelesaikan tugas sahabat disekolah ataupun surat sungguhan untuk seorang teman yang jauh diseberang juga bias nih. Atau contoh surat pribadi ini juga bisa sahabat gunakan untuk kerabat dekatnya.

Di bawah ini ada 3 contoh surat pribadi dalam bahasa sunda, silahkan disesuaikan dengan kebutuhan sahabat, langsung aja disimak contoh di bawah ini.

Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda untuk Orang Tua

Bandung,03 Nopember 2016

Salam deudeuh,
Assalamualaikum wr. wb.

Naon wartos indung? Putri ajeng indung sae-sae wae ditu. Kumaha kalawan pagawean indung ayeuna? Abdi ajeng indung henteu cape teuing wanci didamel. Putri sering kalintang rempan kalawan kasehatan indung.

Teuing atos sabaraha lami putri henteu ngadatangan indung di kampung halaman,putri leres-leres kangen sami indung. Indung,hapunten nya putri tacan tiasa wangsul liburan minggu ieu,dimargikeun pancen sarta tanggel walon kuring tacan rengse. Putri jangji wanci sadaya atos rengse Putri bade geura-giru wangsul. Janten,indung ulah rempan nya. Doakan Putri nya bu,mugi-mugi tiasa ngabereskeun pancen Putri kalawan sae. Putri atos henteu sabar hoyong memeluk indung sarta ngarasakeun masakan indung di imah.

Geus tiheula nya indung serat ti Putri. Lamun indung sempet bales serat kuring ieu nya Bu. hatur nuhun indung. Abdi deudeuh indung.

Wassalamualaikum wr. wb.

Salam ti anak anjeun tersayang,


Alika Putri

Terjemahan:

Bandung, 03 November 2016

Salam sayang,
Assalamualaikum wr. wb.

Apa kabar ibu? Putri harap ibu baik-baik aja di sana.  Bagaimana dengan pekerjaan ibu sekarang? Aku harap ibu tidak terlalu capek saat bekerja. Putri sering sekali khawatir dengan kesehatan ibu.

Entah sudah berapa lama putri tidak mengunjungi ibu di kampung halaman, putri benar-benar kangen sama ibu. Ibu, maaf ya putri belum bisa pulang liburan minggu ini, dikarenakan tugas dan tanggung jawabku belum selesai. Putri janji saat semua sudah selesai Putri akan segera pulang. Jadi, ibu jangan khawatir ya. Doakan Putri ya bu, semoga bisa menyelesaikan tugas Putri dengan baik. Putri sudah tidak sabar ingin memeluk ibu dan menikmati masakan ibu di rumah.

Udah dulu ya ibu surat dari Putri. Kalau ibu sempat balas suratku ini ya Bu. Terima kasih ibu. Aku sayang ibu.

Wassalamualaikum wr. wb.

Salam dari anakmu tersayang,


Alika Putri


Ka anu Abdi Hormati,
Indung Astuti
Di Bengkulu

Assalamualaikum wr.wb,

Wasta abdi Agung Samudra,abdi yakin indung tangtos atos hilap kalawan abdi,abdi nyaeta siswa di SMA Nagari 1 Bengkulu anu baheulana diuk di kelas 1a. Sarta Indung Astuti nyaeta wali kelas di kelas 1a wanci eta. ayeuna abdi atos aya di Malaysia ngiring program pertukaran siswa.

Abdi ngan hoyong ngedalkeun hatur nuhun seueur luhur bantuan Indung Astuti salila ieu ku kituna abdi tiasa direkomendasikeun ku hulu sakola kanggo ngiring program pertukaran siswa ieu. Sarta Abdi kalintang keneh merlukeun bimbingan sarta dua ti Indung Astuti supados kagiatan diajar abdi salila di dieu tiasa mapan kalawan lancar sarta luyu harepan.

Gampil-mudahan dina liburan semester selanjutnya abdi tiasa balik ka Indonesia sarta tiasa bersilaturahmi ka imah Indung kanggo ngedalkeun hatur nuhun sacara langsung luhur bantuan ti indung salila ieu.

Sareng ieu deui abdi kirimkan cinderamata ti Malaysia anu abdi meser dina wanci nganjang ka Johor. Mugi-mugi indung ngawidian kanggo nampi na.

Kitu,sarta kalintang deui abdi ucapkan seueur hatur nuhun luhur bantuan Indung salila ieu. 

Malaysia,03 Nopember 2016

Ajen abdi,


Agung Samudra

Terjemahan:

Kepada yang Saya Hormati,
Ibu Astuti
Di Bengkulu

Assalamualaikum wr.wb,

Nama saya Agung Samudra, saya yakin ibu pasti sudah lupa dengan saya, saya adalah siswa di SMA Negeri 1 Bengkulu yang dulunya duduk di kelas 1A. Dan Ibu Astuti adalah wali kelas di kelas 1A waktu itu. Saat ini saya sudah berada di Malaysia mengikuti program pertukaran pelajar.

Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Ibu Astuti selama ini sehingga saya bisa direkomendasikan oleh kepala sekolah untuk mengikuti program pertukaran pelajar ini. Dan Saya masih sangat membutuhkan bimbingan dan doa dari Ibu Astuti agar kegiatan belajar saya selama disini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Mudah-mudahan pada liburan semester selanjutnya saya bisa kembali ke Indonesia dan bisa bersilaturahmi ke rumah Ibu untuk mengucapkan terima kasih secara langsung atas bantuan dari ibu selama ini.

Dan bersama ini pula saya kirimkan cinderamata dari Malaysia yang saya beli pada saat berkunjung ke Johor. Semoga ibu berkenan untuk menerimanya.

Demikian, dan sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan Ibu selama ini.

Malaysia, 03 November 2016

Hormat saya,


Agung Samudra

Demikianlah 3 contoh surat pribadi dalam bahasa sunda yang dapat saya bagikan kepada sahabat di sore ini, yang bisa sahabat jadikan sebagai referensi baik untuk keperluan tugas di sekolah atau keperluan lainnya, silahkan mencoba. Seperti biasa ya sahabat, jangan lupa juga di share kepada kawan-kawannya ya, siapa tahu ada yang sedang membutuhkan referensi contoh surat pribadi dengan menggunakan bahasa sunda, semoga bermanfaat postingan ini. Jika dibutuhkan ada juga contoh surat pribadi lainnya yang bisa anda cari di blog ini ya. Terima kasih telah singgah di blog ini dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Sunda