Loading...

Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Bisnis

Loading...

Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Usaha Perdagangan - Selamat Sore pembaca setia Contoh Surat dan juga kepada semua pengunjung. Pada kesempatan yang telah lalu saya telah menyajikan sebuah postingan tentanng Contoh Surat Perintah Kerja (SPK). Pada kesempatan ini saya akan kembali berbagi tentang sebuah Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Bisnis atau Usaha.

Dalam menjalankan sebuah bisnis maupun usaha, terkadang kita memerlukan kerjasama dengan berbagai pihak, baik pihak-pihak yang akan membantu jalannya usaha, ataupun pihak-pihak yang membantu dari segi modal. Maka untuk itu, sebuah surat perjanjian kerjasama sangat dibutuhkan dalam hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan pada masa yang akan datang. Berikut Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Bisnis:

Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Usaha Perdagangan

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama    :
Alamat  :
No Telp :

Selanjutnya disebut Pihak Pertama

Nama    :
Alamat  :
No Telp :

Selanjutnya disebut Pihak Kedua

Untuk selanjutnya antara Pihak Pertama dan Pihak Kedua memiliki perjanjian kerjasama sebagaimana ketentuan sebagai berikut:

1. Pihak Pertama menitipkan barangnya pada Pihak Kedua dengan sistem konsinyasi. Pihak Kedua mendapat ( __ ) % dari omzet penjualan barang titipan pihak pertama.
2. Jumlah maksimal penitipan barang yang dilakukan Pihak Pertama kepada Pihak Kedua adalah ( ____) item untuk setiap desainnya.
3. Pendistribusian barang untuk area ( ______ ) dilakukan oleh Pihak Kedua.
4. Pihak Pertama akan membantu promosi Pihak Kedua, begitu juga sebaliknya.
5. Pihak Kedua melaporkan hasil penjualan kepada Pihak Pertama setiap bulannya, di awal bulan berikutnya disertai dengan penyerahan laba sebesar ( __ ) % dari omzet penjualan barang titipan Pihak Pertama kepada Pihak Kedua.

Demikianlah surat perjanjian kerjasama ini kami perbuat untuk menjadi ikatan di antara kami. Segala hal yang belum termuat dalam surat perjanjian ini, dibicarakan bersama antara Pihak Pertama dan Pihak Kedua untuk mencapai mufakat di kemudian hari dan otomatis menjadi addendum pada perjanjian ini.

Perjanjian ini kami perbuat secara penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari manapun. Jika terjadi perselisihan dalam pelaksanaan perjanjian ini, maka kami sepakat untuk menyelesaikannya dengan cara kekeluargaan dan musyawarah, namun jika tidak terselesaikan juga, kami sepakat menyelesaikannya berdasarkan hukum yang berlaku.

Perjanjian ini disepakati pada Hari _______Tanggal __ Bulan _____Tahun _____ oleh:


            Pihak Pertama                                                                            Pihak Kedua


         (--nama lengkap--)                                                                     (--nama lengkap--)

Itulah Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Bisnis yang bisa kami sajikan untuk Anda pada kesempatan ini. Semoga contoh surat tersebut bisa membantu Anda yang saat ini sedang membutuhkan referensi dalam membuat surat perjanjian kerjasama bisnis tersebut. Jika Anda hendak melihat contoh surat bisnis lainnya, silahkan baca juga postingan kami yang berjudul Contoh Surat Bisnis. Terimakasih.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Bisnis