Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Paling Update 2018

Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Paling Update 2016 - Selamat pagi Sahabat setia contohsurat123 dimanapun Anda berada, semoga Anda dalam keadaan sehat dan tetap semangat dalam beraktifitas. Mewangali pagi ini, saya akan membagikan beberapa contoh lamaran kerja terbaru. Namun sebelum itu, pada postingan sebelumnya saya juga sudah membagikan contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Jadi jika Anda ingin mengetahui cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, bisa langsung menuju postingan tersebut. Sedangkan jika Anda saat ini sedang mencari contoh surat lamaran kerja terbaru, silahkan simak terus halaman ini, karena disini saya akan membagikan informasi berkaitan dengan format surat lamaran kerja terbaru berikut dengan contohnya.


Gambar Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Paling Update 2016


Surat lamaran kerja adalah sebuah surat yang dibuat atau ditulis oleh seseorang yang hendak melamar pekerjaan pada perusahaan atau instansi tertentu. Surat lamaran kerja termasuk kedalam surat resmi, sehingga penulisannya harus sesuai dengan aspek-aspek tertentu.

Cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar telah kita pelajari dalam sub bab bahasa Indonesia. Materi berkenaan dengan cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar ini mulai diajarkan kepada anak didik di sekolah tingakat menengah. Karena kebanyakan ketika lulus akan segera berhadapan dengan dunia kerja.

Adapun materi yang diajarkan meliputi karakteristik surat lamaran kerja yang baik, langkah membuat surat lamaran kerja serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun demikian, masih banyak diantara anak didik yang tidak begitu menyukai materi ini sehingga ketika mereka membutuhkan surat lamaran pekerjaan, mereka akan sedikit kewalahan dalam membuatnya. Maka dari itu pada kesempatan ini saya akan berbagi contoh surat lamaran kerja terbaru saat ini. Tentu ada sedikit perbedaan antara surat lamaran kerja sebelumnya dengan surat lamaran kerja terbaru saat ini. Untuk lebih jelasnya, bisa langsung dilihat pada contoh berikut ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 1

Banda Aceh, 04 Maret 2015
Kepada
Yth. Bapak/Ibu Pimpinan CV. Intikom
Jln. Merapi No. 13
Banda Aceh

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Yang bertandatangan di bawah ini:
Nama                               : Ikhsan
Tempat, Tanggal Lahir       : Banda Aceh, 05 Februarai 1987
Usia                                 : 27 tahun
Pendidikan Terakhir           : S1 Tehnik Informatika
Alamat Asal                      : Banda Aceh, Kampung Mulia
Domisili                            : Jl. Melati, No. 5 Kampung Mulia Banda Aceh
Telepon                            : 085264648915

Berdasarkan Info Kerja yang dimuat di Website dan Informasi di Koran Mingguan, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai karyawan. Dengan bekal kemampuan yang saya miliki diantaranya mampu mengoperasikan komputer, Teknisi Komputer, Troubleshooting Hardware, Instalasi Hardware dan Software, Microsoft Word,Exel dan lain-lain. Saya dapat bekerja keras, rajin dan jujur, dapat bekerja secara mandiri maupun tim.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:
1. Foto Copy Ijazah terakhir
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Foto Copy KTP
4. Foto ukuran 3 x 4 = 2 lembar
5. Sertifikat Ketrampilan Khusus

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Banda Aceh, 04 Maret 2015
Hormat Saya,


Ikhsan


Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2

                                                                           Surabaya, 04 Maret 2015
                                                                           Kepada Yth;
                                                                           Bapak/Ibu Bagian Personalia/HRD
                                                                           PT. Baru Maju
                                                                           Cabang Surabaya
                                                                           di -
                                                                                Tempat

Perihal             : Permohonan Pekerjaan
Lampiran         : -

Dengan hormat,
Bahwa yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                                   :  Ilhamdi, SE
Tempat  tanggal lahir            :  Surabaya,11 Januari 1988
Alamat                                  :  Jl. Merindu No. 30 Kel. Suka Jaya Surabaya
No telepon/HP                      :  085264648915

Dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja kepada perusahaan yang Bapak/ibu pimpin. Dengan ini maka saya lampirkan berkas-berkas sebagai berikut ;

Daftar riwayat hidup
Foto copy izajah terakhir
Foto copy KTP
Foto copy Sertifikat Computer
Foto copy Sertifikat Kompetensi
Foto copy SKCK
Pas foto 4X6

Demikianlah surat ini saya buat dengan sebenar-benarnya atas perhatian bapak/ibu  sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya


(Ilhamdi, SE)


Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 3

                                                                                       Jakarta, 04 Maret 2015
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Sumber Utama
Jln. Rusak Berat No. 07
Jakarta Timur

Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Sumber Utama, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 2 Maret 2015. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Sumber Utama.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama                                      : Muttaqin
Tempat, Tanggal Lahir              : Surabaya, 09 Januari 1991
Usia                                         : 22 tahun
Pendidikan Terakhir                  : Tehnik Informatika (S1)
Alamat Asal                              : Kelurahan Lamgarot, Kota Banda Aceh
Domisili                                   : Jln. Merdeka, No. 7 Jakarta Timur
Telepon                                   : 082357686783
Email                                       : muttaqin.91@gmail.com

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Multi Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Muttaqin

Itulah 3 contoh surat lamaran kerja terbaru paling update tahun 2016 yang bisa saya bagikan di kesempatan ini, semoga bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda yang sedang menyusun surat lamaran kerja terbaru. Jika contoh surat lamaran kerja ini bermanfaat, silahkan di Like dan di Share kepada teman-teman kita yang lain. Dan jika diperlukan, mari lihat juga Contoh Surat Lamaran Kerja Umum, barangkali juga akan berguna untuk Anda. Terima kasih sudah singgah di situs referensi surat Indonesia ini dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Paling Update 2018