Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Baik dan Benar

Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Baik dan Benar - Hal utama yang harus diawali dalam mencari pekerjaan adalah menyiapkan sebuah surat lamaran kerja. Selain dari sural lamaran kerja, ada beberapa dokumen pendukung lainnya yang juga diperlukan dalam melamar pekerjaan, yaitu CV (curriculum vitae) dan beberapa dokumen pendukung lainnya. Baca juga Contoh Curriculum Vitae.

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Umum

Terdapat berbagai macam contoh surat lamaran kerja, seperti surat lamaran kerja di bank, surat lamaran kerja di pabrik, surat lamaran kerja cpns, surat lamaran kerja guru, surat lamaran kerja umum dan lain-lain yang pada dasarnya isi dari surat tersebut sama saja, perbedaannya hanya terletak kepada siapa surat tersebut ingin kita tujukan.

Membuat sebuah surat lamaran kerja sebenarnya tidaklah sulit, namun membutuhkan waktu yang tidak sedikit dalam menyusun kata-kata yang tepat sehingga akan meninggalkan kesan yang baik dan benar. Namun Anda tidak perlu khawatir akan menyita waktu, karena berikut telah kami siapkan contoh surat lamaran kerja umum yang mudah-mudahan akan bermanfaat untuk Anda semua. Silahkan di copy dan disesuaikan dengan diri Anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum 1

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bpk/Ibu Personalia
PT. Ingin Maju
Jln. Melati No. 88
Jakarta Timur

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari perusahaan PT. Ingin Maju yang saya dapatkan dari harian Serambi pada tanggal 4 Maret 2015. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Supervisor dengan kode SPV di perusahaan PT. Ingin Maju.

Berikut ini adalah data singkat saya:

Nama                             : Ikhsan
Tempat/Tgl. Lahir         : Jakarta, 7 Februari 1987
Pendidikan Terakhir       : S1 Ekonomi
Alamat                           : Jln. Lurus No. 43
Status                             : Lajang

Dan saat ini saya dalam keadaan sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan lancar. Kejujuran selalu saya utamakan dan saya juga dapat mengoperasikan beberapa aplikasi komputer misalnya MS. Office Word, Excell, Acces.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijasah S1
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy sertifikat kursus
5. Pas photo terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk mengabdi di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini, saya ucapkan terimakasih atas perhatian dari Bapak/Ibu Personalia.

Jakarta, 04 Maret 2014

Hormat Saya,


Ikhsan


Contoh Surat Lamaran Kerja Umum 2

Jakarta, 04 Maret 2014
Kepada Yth. HRD
PT. Ingin Maju,
Jln. Melati No. 88
Jakarta Timur

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                             : Ikhsan
Tempat/Tgl. Lahir         : Jakarta, 7 Februari 1987
Pendidikan Terakhir       : S1 Ekonomi
Alamat                            : Jln. Lurus No. 43
Status                             : Lajang
No Telp                           : 085264648915

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai seorang Supervisor.

Saya memiliki sedikit pengalaman bekerja sebagai Supervisor di salah satu perusahaan terkemuka di Jakarta Timur. Dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan sumbangsih waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan surat :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru.

Demikian surat lamaran kerja ini, saya mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari Bapak/Ibu.

Hormat Saya,


Ikhsan

Itulah dua Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Baik dan Benar yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang saat ini berencana menyusun surat lamaran tersebut. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di like dan di Share kepada teman-teman kita yang lain. Silahkan tunggu contoh surat lainnya dari saya hanya di www.contohsurat8.blogspot.com. Terima kasih.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Baik dan Benar