Loading...

Contoh Surat Pernyataan CPNS

Loading...

Contoh Surat Pernyataan CPNS ~ Pada kesempatan yang telah lewat, saya sudah membagikan sebuah contoh surat pernyataan kesanggupan yang dipergunakan sebagai syarat dalam melamar pekerjaan dalam sebuah instansi atau perusahaan. Sedangkan pada kesempatan ini, saya akan bagikan contoh surat pernyataan CPNS yang tentu juga akan dipergunakan sebagai syarat administrasi dalam seleksi penerimaan CPNS. Bagi Anda yang membutuhkan referensi dalam menyusun surat tersebut, silahkan simak halaman ini sampai selesai.

Gambar Contoh Surat Pernyataan CPNS


Pada postingan saya tentang macam contoh surat pernyataan, telah saya jelaskan sedikit tentang apa itu surat pernyataan CPNS. Namun akan saya ulang lagi disini untuk mengingatkan kembali pengetian surat pernyataan CPNS tersebut. Surat pernyataan CPNS adalah surat yang dibuat oleh calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk menyatakan bahwa  ia tidak pernah mangalami suatu kondisi tertentu. Sebagai contoh, seorang CPNS tidak pernah dihukum atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah memiliki hukum yang tetap.

Lalu bagaimana cara membuat surat pernyataan CPNS? Bagaimana bentuk format surat pernyataan CPNS. Membuat surat pernyataan CPNS sebenarnya sama dengan surat pernyataan lainnya, yang membedakan tentu isi pokok dari pernyataannya. Agar lebih jelasnya, silahkan simak contoh dibawah ini.

Contoh Surat Pernyataan CPNS

SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                            : Zurra Zurriaty
Tempat Tanggal Lahir     : Banda Aceh, 02 Oktober 1989
Pendidikan Terakhir       : S-I Ekonomi Akutansi
Alamat                          : Jln. buntu No. 30 Darussalam Banda aceh
No. HP                          : 0852 xxxx xxxx
Email                            : zurra_zurriaty@gmail.com

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya :

1. Tidak pernah dihukum atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana;
2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TNI dan POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil;
4. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Republik Indonesia atau Negara yang ditentukan oleh Pemerintah;
5. Tidak menjadi anggota dan / atau pengurus Partai Politik;
6. Tambahkan Hal lain yang dianggap perlu

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya ini tidak benar.

Banda Aceh, 21 September 2015
Yang membuat pernyataan,


Zurra Zurriaty

Contoh Surat Pernyataan CPNS Resmi

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                  : Ika Maulina
Tempat dan tanggal lahir       : Banda Aceh, 20 Januari 1991
Agama                                : Islam
Alamat                                : Jln. Ketupat No. 33 Banda Aceh

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya :

1) Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil atau Calon/Anggota TNI/Polri;
2) Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik;
3) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil, Calon/anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD dan pegawai swasta;
4) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan;
5) Tidak akan mengajukan permohonan mutasi keluar Pemerintah Kabupaten/Kota yang dilamar, sebelum memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun dihitung sejak Pengangkatan CPNS.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten/Kota Yang dilamar, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya ini tidak benar.

Banda Aceh,22 September 2015
Yang membuat pernyataan


Materai Rp. 6.000,- (*)

Ika Maulina

Demikianlah 2 Contoh Surat pernyataan CPNS yang bisa saya sajikan kepada Anda semua di kesempatan ini. Agar surat diatas ada sedikit manfaatnya bagi Anda, terutama bagi yang saat ini sedang membutuhkan referensi dalam menyusun surat pernyataan cpns tersebut. Format surat pernyataan CPNS diatas bebas untuk Anda ubah sesuai dengan keinginan Anda. Silahkan lihat juga contoh surat pernyataan hutang terbaru 2015, barangkali surat tersebut juga bisa berguna untuk Anda. Jika berkenan, silahkan like dan share juga kepada teman-teman Anda yang lain. Terima kasih telah berkunjung dan bersedia membaca tulisan saya ini. Salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Pernyataan CPNS