Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik

Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik ~ Selamat malam Sahabat contohsurat8.blogspot.com, bagaimana kabar Anda? Sudah seminggu saya tidak membagikan contoh surat terbaru buat Anda karena ada hal lain yang harus saya kerjakan. Beberapa waktu yang lalu, saya sudah membagikan contoh surat lamaran kerja hotel. Sedangkan malam ini saya akan bagikan contoh surat lamaran kerja pabrik. Surat lamaran pabrik ini tentu akan berguna bagi Anda yang ingin melamar kerja di sebuah pabrik. Jadi mari kita simak terlebih dahulu sedikit penjelasan berikut ini sebelum saya bagikan contohnya untuk Sahabat semua.

Gambar Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik


Diterima tidaknya kita pada saat melamar pekerjaan tidak terlepas dari surat lamaran yang kita buat. Semakin baik surat lamaran yang kita buat, semakin besar peluang kita diterima. Dan untuk menghasilkan sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar, tentu ada beberapa hal yang harus kita perhatikan saat kita membuat surat lamaran kerja tersebut, yaitu :

1. Penggunaan Bahasa

Surat lamaran kerja termasuk surat resmi, jadi bahasa yang digunakan haruslah formal/baku dan sesuai dengan ejaan bahasa Indonesia yang baik dan benar jika menggunakan bahasa Indonesia. Sedangkan untuk perusahaan skala International yang biasanya menggunakan surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris, maka Anda harus memperhatikan tata bahasa/Grammar yang baik.

2. Menggunakan Kalimat yang Sopan

Hal berikutnya yang juga harus diperhatikan adalah penggunaan kalimat yang sopan. Sebaiknya hindari kalimat yang bisa meninggalkan kesan menyombongkan diri dan juga kalimat yang bersifat berlebihan. Tulislah kalimat seadanya sesuai dengan kebutuhan.

3. Kerapian

Hal berikutnya yang harus diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar adalah memperhatikan kerapian sebuah surat. Jika surat lamaran dibuat secara tulis tangan, maka jangan sampai ada kesalahan sehingga harus dihapus. Lebih baik jika salah, maka ulang dari awal lagi. Sedangkan jika surat lamaran diketik, maka perhatikan rata kanan dan rata kirinya. Penulisan yang rapi akan terlihat lebih menarik dan enak dibaca.

4. Melengkapi Persyaratan yang Diminta

Setiap perusahaan tentu menetapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang pelamar. Maka siapkan persyaratan yang sudah ditentukan dan lampirkan dalam surat lamaran kerja tersebut.

Itulah beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat beberapa contoh di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik I

Banda Aceh, 08 Februari 2016

Kepada yth :
HRD PT. Bangun Bersama
Jln. Bumi Rejo No. 12B Banda Aceh

Perihal : Lamaran Kerja

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari Internet tentang adanya lowongan pekerjaan di pabrik tempat Bapak/Ibu pimpin. Maka melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar sebuah pekerjaan yang ada di pabrik milik Bapak/Ibu pimpinan guna mengisi posisi yang saat ini sedang dibutuhkan.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                             : Cut Handayani
Tempat/Tanggal Lahir      : Banda Aceh, 20 Maret 1992
Jenis Kelamin                 : Perempuan
Pendidikan                     : SMA 1 Banda Aceh
Alamat                           : Jln. Selanga No. 32 Banda Aceh
Telpon                            : 0852 xxxx xxxx

Sebagai kelengkapan saya cantumkan beberapa data pribadi saya yang sekiranya itu perlu sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan juga beberapa kelengkapan data diri sebagai berikut :

1. Pas Photo terbaru
2. Foto copy KTP
3. Daftar riwayat hidup
4. Foto copy ijazah terakhir
5. Foto copy SKHUN
6. Foto copy Sertifikat PKL

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan data yang sebenarnya, atas perhatian serta kebijaksanaan dari Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

tanda tangan

Cut Handayani

Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik II

Medan, 08 Februari 2016

Kepada Yth :
Bapak/Ibu Bagian Personalia/HRD
PT. Bintang Utama
Cabang Medan
di - tempat

Perihal : Permohonan Pekerjaan

Dengan hormat,
Bahwa yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama       : Suhardi
TTL         : Medan, 24 Juni 1990
Alamat    : Jln. Sunarti No. 22 Medan
No HP     : 0852 xxxx xxxx

Dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja pada pabrik yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan berkas-berkas sebagai berikut :

1. Daftar Riwayat hidup;
2. Foto copy ijazah terakhir;
3. Foto copy KTP;
4. Foto copy sertifikat computer;
5. Foto copy sertifikat Kompetensi;
6. Foto copy SKCK;
7. Pas foto 4 x 6.

Demikian surat ini saya buat dengan sebenar-benarnya atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

(Suhardi)

Demikianlah 2 contoh surat surat lamaran kerja pabrik yang bisa saya bagikan pada malam ini, semoga sedikitnya dapat menjadi tambahan referensi bagi Anda yang hendak menyusun sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar. Silahkan pilih salah satu surat lamaran kerja di atas yang paling sesuai dengan diri Anda. Jika berkenan, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja bahasa inggris. Barangkali juga berguna untuk sahabat semua. Dan terakhir, mohon like dan share ke teman-teman Anda yang lain, barangkali mereka juga sedang membutuhkan referensi dalam menyusun surat lamaran kerja pabrik. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik