Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan SMK Jurusan Akuntansi

Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan SMK Jurusan Akuntansi adalah contoh surat lamaran kerja terbaru yang akan saya bagikan kali ini kepada para pengunjung semua. Terutama bagi anda lulusan SMK Jurusan Akuntansi yang ingin melamar kerja di sebuah perusahaan tertentu. Namun sebelum itu, pada postingan saya beberapa waktu yang lalu, saya telah membagikan contoh surat lamaran kerja perawat, apabila anda lulusan-lulusan keperawatan yang membutuhkan, bisa langsung masuk ke postingan tersebut. Tetapi jika anda sedang mencari contoh lamaran pekerjaan untuk lulusan SMK jurusan Akuntansi berikut dengan contoh membuat surat lamaran pekerjaan, tetaplah di halaman ini dan simak terus sampai selesai.

Gambar Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan SMK Jurusan Akuntansi


Dewasa ini mencari pekerjaan sangatlah susah, hal ini terbukti dengan semakin besarnya jumlah pengangguran, dan parahnya lagi ternyata tidak sedikit diantara mereka adalah orang-orang berpendidikan, baik itu lulusan SMA, SMK, D3 maupun S1. Menurut data yang kami peroleh, jumlah pengangguran untuk untuk lulusan S1 saja berkisar 400.000 orang. Hal ini menandakan bahwa, untuk lulusan perguruan tinggi saja saat ini sangatlah susah untuk mencari pekerjaan, lalu bagaimana dengan lulusan-lulusan lain di bawahnya, seperti lulusan D3, SMA atau SMK?

Nah bagi anda yang lulusan SMK, mencari pekerjaan bagi anda lulusan baru yang baru saja menempuh ujian akhir memang tidaklah mudah, karena di Indonesia ketersediaan lowongan pekerjaan untuk lulusan SMK sangat sedikit, kalaupun ada biasanya hanya untuk karyawan rendahan yang gajinya sangatlah kecil. Meskipun begitu, dengan posisi sebagai karyawan rendahan tentunya lebih baik jika dibandingkan dengan menganggur.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Lulusan SMK Jurusan Akuntansi

Secara umum penulisan surat lamaran kerja lulusan SMK tidaklah begitu berbeda dengan surat lamaran pekerjaan lainnya, ada beberapa tips cara membuat surat lamaran kerja lulusan SMK jurusan Akuntansi agar diterima dan dapat dipertimbangkan oleh panitia rekrutmen, yaitu: 

1. Tidak Menggunakan Frase Negatif

Hal pertama yang harus anda perhatikan saat menulis surat lamaran kerja lulusan SMK jurusan Akuntansi adalah menghindari penggunaan frase negatif. Hal tersebut sangatlah penting mengingat frase negatif ini bisa menjadikan surat lamaran pekerjaan anda ditolak. Pada saat membuat surat lamaran kerja sebaiknya menghindari kata-kata 'bersedia melakukan pekerjaan apapun' karena kata-kata tersebut terkesan anda tidak punya harga diri, lebih baik anda mencantumkan inovasi apa yang akan anda lakukan apabila diterima di perusahaan tersebut.

2. Hindari Kesalahan Ejaan dan Kesalahan Tata Bahasa

Hal kedua yang harus anda perhatikan saat membuat surat lamaran kerja lulusan SMK jurusan Akuntansi adalah memastikan bahwa surat lamaran kerja yang anda tulis sudah sesuai dengan format yang baik dan benar. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membaca berulang kali untuk mencari kesalahan-kesalahan ejaan atau tata bahasa dari surat lamaran kerja yang anda buat tersebut.

3. Hindari Pembuatan Satu Surat Lamaran Kerja untuk Semua Pekerjaan

Hal ketiga yang harus anda perhatikan adalah jangan melamar pekerjaan dengan menggunakan surat lamaran kerja yang cocok untuk semua jenis pekerjaan atau dengan kata lain surat lamaran kerja yang sifatnya sangat umum. Kita tahu bahwa di setiap perusahaan biasanya ada berbagai macam jenis pekerjaan yang juga membutuhkan berbagai jenis keterampilan khusus. Inilah alasan kenapa saat anda melamar pekerjaan, anda haruslah mengirikan surat lamaran kerja atau CV yang berbeda untuk jenis pekerjaan yang berbeda, maka dari itu akan lebih baik jika anda membuat surat amaran kerja untuk satu jenis pekerjaan saja.

4. Tidak Terlalu Menjual

Hakikat dari membuat surat lamaran kerja adalah menjual diri kita ke perusahaan, meskipun demikian jangan sampai berlebihan, karena bisa saja anda akan di anggap Over Confidence yang akan berdampak tidak baik untuk anda. Maka dari itu, saat membuat surat lamaran kerja lulusan SMK jurusan Akuntansi akan lebih baik jika tidak terlalu berlebihan dalam menjual diri anda.

Dari beberapa tips di atas sedikitnya anda sudah mengetahui bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan lulusan SMK sehingga sudah mempunyai gambaran bagaimana format contoh surat lamaran kerja lulusan SMK jurusan Akuntansi. Tetapi bagi anda yang masih bingung dan supaya jelas, mari kita simak contoh di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan SMK Jurusan Akuntansi

Perihal : Lamaran Pekerjaan                                                 Banda Aceh, 15 November 2016

Kepada Yth:
Bapak/Ibu Manajer HRD
PT INDAH LESTARI
di tempat

Dengan Hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan sebagai Staf Accounting PT Indah Lestari seperti yang dimuat pada Harian Serambi Indonesia tertanggal 14 November 2016, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : Rina Mia Audina
Tempat, Tanggal Lahir : Banda Aceh, 11 Februari 1996
Umur                         : 20 tahun
Pendidikan Terakhir    : SMK Jurusan Akuntansi
No. Telepon               : 0852 7865 4567
Alamat Rumah           : Jln. Apel No. 77 Banda Aceh

bermaksud untuk mengajukan diri untuk bergabung dalam tim Accounting di PT Indah Lestari. Saya telah terbiasa bekerja menggunakan komputer terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office seperti MS Excel, MS Word, MS Acces, MS PowerPoint, MS Outlook, Internet maupun software khusus Accounting seperti Omega, Zahir serta beberapa software lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa berkas pendukung sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotokopi Ijazah SMK
3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
4. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
5. Sertifikat Pelatihan Komputer
6. Pas Photo 4x6 3 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawwancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya. Atas perhatian dan pertimbangannya saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,


Rina Mia Audina

Demikianlah salah satu contoh surat lamaran kerja lulusan SMK jurusan Akuntansi yang dapat saya share kali ini untuk anda, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat tersendiri bagi anda para pembaca. Data, identitas atau alamat yang terdapat di dalam contoh surat lamaran kerja lulusan SMK di atas hanyalah fiktif, jadi silahkan diubah kembali sesuai dengan data diri anda yang sebenarnya. Jika contoh surat lamaran pekerjaan di atas bermanfaat, silahkan like dan share kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah. Dan apabila anda membutuhkan, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja Indomaret dan Alfamart. Terima kasih telah singgah di blog saya ini dan semoga anda diterima sebagai staf Accounting di perusahaan tempat anda melamar. Salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Lulusan SMK Jurusan Akuntansi