Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Hotel Bagian Housekeeping

Loading...

Contoh Surat Lamaran Kerja Hotel Bagian Housekeeping adalah contoh lamaran pekerjaan yang akan admin share kali ini untuk anda yang saat ini sedang berencana untuk melamar pekerjaan di hotel untuk bagian housekeeping. Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya ada berbagai macam posisi pekerjaan di hotel, seperti bagian resepsionis, kitchen, pastry, waiter, administrasi, engeneering dan lain sebagainya. Namun khusus pada kesempatan ini saya hanya akan membagikan contoh surat lamaran kerja di hotel bagian housekeeping bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris. Jadi silahkan disimak sampai selesai jika memang anda membutuhkan referensi untuk membuat surat lamaran kerja di hotel bagian housekeeping.

Gambar Contoh Surat Lamaran Kerja Hotel Bagian Housekeeping


Seiring dengan majunya Industri perhotelan dan Homestay di beberapa tempat wisata di Indonesia, membuat banyak Industri perhotelah tersebut membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi kekurangan tenaga kerja di bagian house keeping, nah oleh sebab itu jika anda memiliki kualifikasi yang tepat untuk melamar pekerjaan sebagai housekeeping di Hotel mungkin tidak ada salahnya jika anda melamar pekerjaan di Hotel tersebut.

Namun saat anda membuat surat lamaran kerja sebagai Housekeeping di Hotel, sebaiknya anda menghindari beberapa kesalahan yang membuat anda ditolak bekerja, sebab menurut beberapa survey yang saya lakukan di bagian personalia di Hotel menyatakan bahwa meskipun surat banyak kandidat yang membuat kesalahan dalam CV dan surat lamaran kerja sebagai housekeeping. Nah berikut beberapa kesalahan klasik yang sering terjadi ketika membuat surat lamaran kerja sebagai housekeeping.

1. Surat Lamaran Kerja dan CV Terlalu Panjang

Kesalahan pertama yang sering dilakukan oleh kandidat dalam membuat surat lamaran kerja di bagian housekeeping hotel ialah dengan membuat surat lamaran kerja dan CV terlalu panjang, hal ini patut disayangkan mengingat surat lamaran kerja dan CV yang panjang dapat membuat bagian personalia Hotel bosan dengan apa yang anda tulis dalam surat lamaran kerja tersebut, nah oleh sebab itu saat membuat surat lamaran kerja dan CV sebaiknya hindari menulis dalam tulisan yang panjang, perlu anda ketahui idealnya panjang CV dan surat lamaran Anda tidak lebih dari 1,5 halaman.


2. Informasi dan Uraian Terlalu Sedikit

Selain membuat surat lamaran kerja dan CV yang terlalu panjang, kesalahan klasik yang dibuat oleh beberapa kandidat saat menulis surat lamara kerja di bagian housekeeping ialah dengan memberikan Informasi atau uraian yang terlalu sedikit, hal ini patut dihindari mengingat informasi dan uraian yang terlalu sedikit di surat lamaran kerja dan CV anda dapat membuat anda kehilangan momentum untuk diterima bekerja di hotel tersebut, perlu anda ketahui, CV dan resume Anda merupakan informasi pertama yang dilihat oleh perusahaan saat melakukan proses wawancara. Nah oleh sebab itu berikan informasi dan Uraian lengkap pada surat lamaran kerja dan CV anda.

3. Tidak Perlu Menulis Harapan dan Tujuan

Tahukah anda menulis harapan dan tujuan di surat lamaran kerja atau CV merupakan hal yang konyol yang sering dibicarakan oleh bagian personalia, hal ini wajar mengingat menulis harapan dan tujuan tidak akan berpengaruh di surat lamaran kerja anda, sebab pada sesi wawancara nanti anda akan ditanyakan pertanyaan tersebut, nah oleh sebab itu jangan pernah melakukan kesalahan dalam menulis harapan dan tujuan anda di surat lamaran kerja anda.

4. Penulisan Surat Lamaran Yang Tidak Profesional dan Banyak Kesalahan Eja

Kesalahan terakhir yang sering dilakukan oleh kandidat dalam menulis surat lamaran kerja di bagian housekeeping ialah dengan membuat surat lamaran kerja yang tidak profesional dan memilki banyak kesalahan eja, hal ini patut dihindari saat anda membuat surat lamaran pekerjaan. Jika memungkingkan Di saat akhir, jangan lupa untuk selalu mengecek penulisan, pengejaan dan grammar bahasa Inggris jika penulisan keseluruhan surat lamaran kerja anda menggunakan bahasa Inggris. Pastikan CV dan surat lamaran Anda tertulis dengan benar dan tepat serta tidak memiliki banyak kesalahan ejaan.

Dari penjalasan yang cukup panjang di atas, saya yakin anda semua sudah tahu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja hotel bagian housekeeping yang baik dan benar. Namun supaya lebih jelasnya, silahakn simak langsung beberapa format surat lamaran kerja di hotel bagian housekeeping berikut ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Hotel Bagian Housekeeping Bahasa Indonesia

Banda Aceh, 29 November 2016

Kepada:
HRD Hotel Mekkah
di tempat

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari Harian Serambi Aceh terkait adanya lowongan pekerjaan di Hotel Mekkah pada bagian Housekeeping, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                       : Winda Afrita Sari
Tempat, Tanggal lahir : Banda Aceh, 19 Februari 1993
Umur                        : 22 Tahun
Pendidikan Terakhir  : S1 Pariwisata
No. Handphone         : 0823 3679 9034
Alamat                     : Jln. Meuligoe No. 57 Banda Aceh

Bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk bergabung pada posisi tersebut. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk.
3. Fotokopy Ijazah Terakhir.
4. Fotocopy Transkrip Nilai.
5. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
6. Fotocopy Surat Keterangan Dokter.
7. Pas Foto 4x6 2 lembar.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Winda Afrita sari, S.Par.


Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris untuk Hotel Housekeeping

Banda Aceh, 29 November 2016

To:
HR Hotel MeKkah
in place

With respect,
Based on the information that I obtained from Harian Aceh foyer related to the jobs at Mekkah in the Housekeeping, I the undersigned below:

Name                          : Winda Sari Afrita
The place, date of birth : Banda Aceh, February 19, 1993
Age                             : 22 Years
Last Education             : S1 Tourism
Phone Number            : 0823 3679 9034
Address                      : Jln. Meuligoe No. 57 Banda Aceh

Intends to apply for a job at a company that Mr / Mrs lead to join in these positions. For your consideration, Mr. / Ms I attached:

1. Curriculum Vitae.
2. Copy of Identity Card.
3. Copy of Bachelor diploma.
4. Copy of Transcript.
5. Copy of Police Notes.
6. Copy of Medical Certificate.
7. Recent Photograph 4x6.

Similarly, the cover letter I created this work, on the attention Mr / Ms I thank you.

Best regards,

Winda Afrita sari, S.Par.

Demikianlah 2 contoh surat lamaran kerja hotel bagian housekeeping bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris. Semoga kedua contoh lamaran pekerjaan di atas bisa memberikan sedikit manfaat bagi anda para pengunjung. Terjemahan dari contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris untuk hotel bagian housekeeping di atas adalah yang terdapat pada contoh yang pertama. Silahkan diubah kembali identitas sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan lupa juga untuk share contoh lamaran pekerjaan ini kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah. Dan jika dibutuhkan, silahkan baca juga contoh surat lamaran kerja untuk hotel umum. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Hotel Bagian Housekeeping