Loading...

Contoh Lamaran Kerja Terbaru 2018 Paling Menarik

Loading...

Contoh Lamaran Kerja Terbaru 2016 ~ Selamat pagi para pengunjung setia semuanya. Apa kabar Anda hari ini? saya harap dalam keadaan yang baik dan tetap bersemangat dalam menjalani aktifitas. Pagi ini saya akan membagikan beberapa contoh lamaran kerja terbaru untuk Anda semua. Namun sebelum itu, jauh-jauh hari sebelumnya saya juga sudah membagikan 3 contoh surat lamaran kerja terbaru, dan tentu contoh tersebut bisa dibilang sudah ketinggalan, makanya saya memutuskan untuk kembali membagikan surat lamaran kerja terbaru kepada Anda para pengunjung semua yang sedang mencari referensi untuk membuat surat lamaran kerja terbaru. Surat lamaran kerja terbaru yang akan saya bagikan ini adalah contoh lamaran kerja terbaru tahun 2016 yang paling menarik menurut saya. Jadi mari kita simak sama-sama sedikit penjelasan berikut ini sebelum saya bagikan contohnya kepada Anda.

Gambar Contoh Lamaran Kerja Terbaru 2016 Paling Menarik


Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwasanya surat lamaran kerja merupakan surat permohonan yang sangat dibutuhkan oleh para pencari kerja, dimana dengan surat ini seorang pelamar dapat memohon kepada sebuah instansi/perusahaan untuk diberikan sebuah pekerjaan untuknya. Diterima tidaknya permohonan yang diajukan tentu sangat bergantung pada surat lamaran kerja yang dibuat. Semakin menarik sebuah surat lamaran kerja yang Anda buat, maka semakin besar pula potensi Anda diterima pada perusahaan/instansi tempat Anda melamar tersebut. Selain menarik, Anda juga harus membuatnya dengan aturan yang benar, karena surat lamaran kerja termasuk surat resmi, sehingga pembuatannya juga harus menggunakan aturan-aturan yang resmi pula. Lalu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja terbaru, menarik, baik dan benar?

Membuat surat lamaran kerja sebenarnya tidaklah sulit, di zaman modern seperti saat ini apapun yang ingin kita ketahui, dengan mudah bisa kita temukan di Internet. Begitu juga halnya dalam menyusun surat lamaran kerja. Ada contoh lamaran kerja yang tersebar di Internet, Anda tinggal memilih yang paling sesuai dengan yang Anda butuhkan dan sedikit melakukan perubahan maka Anda sudah berhasil membuat sebuah surat lamaran kerja untuk kebutuhan melamar pekerjaan. Namun agar tidak salah pilih, berikut ini saya bagikan sedikit kriteria contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Kriteria Contoh Lamaran Kerja Terbaru Menarik dan Benar

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahwa ada banyak surat lamaran kerja yang tersebar di Internet, maka Anda harus jeli dalam memilih surat yang paling menarik dan benar sesuai dengan ketentuan pembuatan surat resmi. Maka untuk itu, berikut ini saya berikan beberapa kriteria surat lamaran kerja yang menarik, baik dan benar :

>> Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar

Surat lamaran termasuk surat resmi dan formal, jadi penulisannya harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar pula. Surat yang menggunakan bahasa gaul, sulit dipahami secara umum, atau hanya di mengerti oleh sekelompok orang itu bukan merupakan ciri surat lamaran kerja yang baik.

>> Memiliki struktur yang baku

Sebuah surat resmi yang baik tentu tidak terlepas dari strukturnya yang baku. Hal ini mempunyai arti bahwa strukturnya haruslah berurutan dan lengkap. Adapun struktur atau susunan dari surat lamaran kerja yang baik dan benar adalah sebagai berikut :

1. Tempat dan tanggal pembuatan surat;
2. Nama dan alamat perusahaan yang dituju;
3. Salam hormat;
4. Kata pengantar;
5. Biodata pribadi (singkat);
6. Pengalaman & kemampuan (jika ada)
7. Harapan
8. Penutup

>> Singkat, padat, jelas, informatif dan tepat sasaran

Kita tahu bahwa setiap perusahaan yang sedang merekrut karyawan/pegawai baru, tentu setiap harinya perusahaan tersebut akan menerima ratusan surat lamaran kerja. Jadi untuk memudahkan pekerjaan mereka, maka surat dibuat dengan singkat, padat dan jelas pastinya.

>> Mencantumkan lampiran

Ciri surat lamaran kerja yang baik dan benar selanjutnya adalah mencantumkan lampiran sebagai pendukung surat lamaran. Adapun lampiran yang dimaksuda adalah seperti :

1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV).
2. Foto copy Ijazah.
3. Foto copy Transkrip Nilai.
4. Foto copy Sertifikat kursus/pelatihan.
5. Pas foto terbaru.
6. Lain-lain yang mungkin ditentukan oleh perusahaan tempat Anda melamar.

Itulah 4 kriteria contoh lamaran kerja terbaru 2016 yang menarik, baik dan benar. Untuk melihat contoh surat lamaran kerja memiliki ciri-ciri seperti yang disebutkan di atas, berikut telah saya siapkan beberapa contohnya untuk Anda, semoga bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda dalam membuat surat lamaran kerja terbaru guna untuk melamar pekerjaan Anda.

Contoh Lamaran Kerja Terbaru 2016 Baik dan Benar I

Banda Aceh, 13 Juli 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
HRD PT. Cipta Abadi
Jln. Semangka No. 15
Banda Aceh

Dengan Hormat,

Bersamaan dengan adanya informasi lowongan pekerjaan dari PT. Cipta Abadi, seperti yang dimuat di situs resmi PT. Cipta Abadi, saya ingin mengajukan diri untuk bergabung ke dalam tim Finance & Accounting pada PT. Cipta Abadi.

Berikut ini adalah biodata saya :

Nama                           : Ahmad Sunardi
Tempat, Tanggal Lahir   : Banda Aceh, 20 Maret 1991
Pendidikan Terakhir      : S1 Tehnik Informatika Unsyiah
Alamat                        : Jln. Kenere No. 24 Banda Aceh
Telepon                       : 085267453765
Email                          : ahmad.sunardi@gmail.com

Saat ini kondisi kesehatan saya dalam keadaan yang baik (tidak pernah sakit keras), saya mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan. Dan nilai yang saya dapatkan saat mengikuti kuliah sangat memuaskan, saya juga memiliki kemampuan komunikasi dan leadership yang baik. Saya mampu mengoperasikan MS Office, seperti Word, PowerPoint, Excel, berselancar di internet, ataupun kirim mengirim surat dalam Bahasa Inggris.

Posisi saya saat ini adalah sebagai staff finance di PT. Baroena Jaya. Saya senang belajar, dapat bekerja mandiri maupun tim dengan baik serta dapat bekerja dalam tekanan.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy Ijazah S-1.
3. Foto copy Transkrip Nilai.
4. Pas Foto Terbaru.
5. Foto copy sertifikat-sertifikat pelatihan.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu dan memberikan kesempatan kepada saya untuk wawancara, agar perusahaan bisa lebih mengenal saya.

Demikian surat lamaran ini saya buat. Terima kasih atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Ahmad Sunardi


Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Contoh Lamaran Kerja Terbaru 2016 yang Menarik II

Jakarta, 15 Juli 2016

Hal : Lamaran Pekerjaan.

Yth. Bapak Manager Personalia
Di Tempat

Dengan Hormat,

Berdasarkan iklan lowongan kerja yang saya dapatkan di internet bahwa perusahaan Bapak sedang membutuhkan tenaga kerja, maka dengan ini saya bernama lengkap Ikhsan lulusan SMK Negeri 57 Jakarta tahun 2014/2015 jurusan Administrasi Perkantoran, bermaksud mengajukan lamaran kerja ke perusahaan yang Bapak pimpin untuk dapat ditempatkan sesuai kualifikasi pendidikan saya.

Saya mampu menggunakan komputer, terutama mengoperasikan aplikasi MS. Word, Excel, PowerPoint dan juga Internet. Saya juga menguasai bahasa Inggris secara pasif. Selain itu, saya adalah seorang pekerja keras, dan dapat bekerja full time serta bertanggungjawab dalam melakukan pekerjaan yang diperintahkan.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan Curriculum Vitae (CV), Fotocopy  Ijazah terakhir (legalisir) serta foto terbaru sebanyak 3 lembar.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan harapan Bapak/Ibu dapat menerima saya untuk bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Ikhsan

Baca juga : Contoh Curriculum Vitae Lamaran Kerja

Contoh Lamaran Kerja Terbaru 2016 yang Benar III

Bandung, 16 Juli 2016

Kepada Yth.
HRD Manager PT. Cipta Karya
Jl. Sukoco No. 60, Bandung

Hal : Lamaran Pekerjaan.

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari harian surat kabar Pikiran Rakyat, bahwa perusahaan Bapak sedang membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi. Maka melalui surat lamaran ini, saya ingin mengajukan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan yang Bapak pimpin, guna mengisi posisi yang dibutuhkan.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                          : Nabila Rahmah.
Tempat/Tanggal Lahir   : Bandung, 20 Juli 1990.
Jenis Kelamin             : Perempuan.
Pendidikan                 : SMK N 47 Bandung.
Alamat                       : Jl. Manurun No. 35 RT/RW 002/004.
Telepon                      : 0812xxxxxxxx.

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak pimpinan diwaktu yang akan datang, maka saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Fotocopy Ijazah Terakhir.
3. Fotocopy KTP Bandung.
4. Fotocopy SKHUN.
5. Fotocopy Sertifikat PKL.
6. Fotocopy Sertifikat Competensi.
7. Fotocopy Surat Keterangan Referensi.
8. Foto ukuran 3x4 (3 lembar).

Demikian Surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, dan atas perhatian serta kerjasama dari Bapak pimpinan saya ucapkan terima kasih banyak.

Hormat Saya,


Nabila Rahmah

Lihat juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Pabrik

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS Terbaru 2016 IV

Jakarta, 17 Juli 2016

Kepada Yth :
Bapak / Ibu Menteri Keuangan.
Up. Kepala Badan Kepegawaian.
Departemen Keuangan.
di -
Jakarta.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                          : Ikhsan
Tempat, tanggal lahir    : Jakarta, 29 November 1991
Usia                            : 24
Jenis kelamin              : Laki-laki
Agama                        : Islam
Pendidikan/Jurusan     : S-1 Ekonomi Akutansi
Alamat                       : Jln. Suliweran No. 34 Jakarta
Nomor telepon/HP       : 0823xxxxxxxx

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak / Ibu, agar dapat diangkat menjadi salah satu Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan dengan jabatan ...................................... {kode jabatan : .....................}.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :
1. Foto copy Ijazah terakhir dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir masing-masing (1 lembar).
2. Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak (4 lembar).
3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak (1 lembar).

Demikian surat lamaran ini saya perbuat, besar harapan saya agar Bapak / Ibu dapat mempertimbangkan saya, atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


( Ikhsan )

Demikianlah beberapa contoh lamaran kerja terbaru 2016 paling menarik yang dapat saya bagikan untuk Anda semua. Semoga dapat memberikan manfaat tersendiri bagi Anda dalam menyusun surat lamaran kerja terbaru, khususnya bagi Anda yang saat ini sedang mencari referensi dalam membuat surat lamaran kerja terbaru. Jika contoh surat di atas bermanfaat, silahkan like dan share kepada saudara kita yang lain melalui tombol di bawah. Dan jika dibutuhkan, silahkan lihat juga contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris yang mungkin juga akan berguna untuk Anda. Terima kasih telah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsurat8.blogspot.com.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Lamaran Kerja Terbaru 2018 Paling Menarik